Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Meroket, Ini 5 Fakta Kolaborasi Ciamik BABP dan Ustaz Yusuf Mansur

Sentimen positif apa yang mengiringi melesatnya harga saham Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) yang telah memegang izin perbankan digital (digital banking) tersebut?
Peluncuran MotionBanking./Istimewa
Peluncuran MotionBanking./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) melesat 8,23% ke posisi Rp342. Sentimen positif apa yang mengiringi melesatnya harga saham BABP yang telah memegang izin perbankan digital (digital banking) tersebut?

1. Ustaz Yusuf Mansur (UYM) Beli 250 Juta Saham BABP

Konsorsium yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur menandatangani kerja sama strategis pembelian 250.000.000 saham BABP (MNC Bank) dari perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Winfly Ltd, di harga Rp322/saham.

2. UYM akan Mempromosikan MotionBanking ke 10 Juta Orang di Jaringannya

Dalam kerja sama tersebut, Ustaz Yusuf Mansur juga berkomitmen mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan yang dikelolanya, dengan total 10 juta orang. Jaringan tersebut, antara lain Rumah Tahfidz se-Indonesia dan mancanegara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, Turki hingga Mesir, juga jaringan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an se-Indonesia, yang mencapai 48 cabang, serta jaringan Paytren dan Treninet. 

3. Targetkan 3 Juta Pengguna MotionBanking (BABP) pada 2021

"Kami senang dan bangga bisa menjadi bagian dari pertumbuhan MotionBanking, platform kebanggaan anak bangsa menuju digital banking terbaik di Indonesia. Melalui kerja sama strategis ini, saya bersama konsorsium akan mendukung penuh peningkatan jumlah nasabah baru MotionBanking, mempromosikannya ke dalam jaringan yang saya kelola. Kemudahan pembukaan rekening, yang cukup dengan selfie bersama e-KTP membuat saya optimis bisa memberi andil dalam menggaet 1 juta nasabah dalam waktu tiga bulan dan mencapai 3 juta pengguna baru hingga akhir 2021. Saya percaya layanan MotionBanking dijamin aman, penuh berkah dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” tutur Ustaz Yusuf Mansur.

4. Perusahaan induk BABP, yaitu BCAP mendukung penuh kolaborasi BABP x UYM.

Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) untuk mengembangkan jangkauan MotionBanking dalam waktu sesingkat-singkatnya.

5. BCAP Targetkan 30 Juta Pengguna MotionBanking dalam 5 Tahun

"BCAP sebagai induk perusahaan, mendukung upaya BABP mempercepat peningkatan jumlah nasabahnya. Kerja sama dengan Ustad Yusuf Mansur merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menggandeng berbagai kelompok masyarakat, agar MotionBanking dapat menjadi solusi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia sekaligus mencapai target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan," ungkap Director of MNC Group Henry Suparman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper