Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ustaz Yusuf Mansur Borong 250 Juta Lembar Saham Bank MNC (BABP)

UYM melakukan pembelian 250 juta saham BABP oleh konsorsium yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur dari Winfly Ltd, afiliasi MNC Kapital Indonesia.
Ustaz Yusuf Mansur./instagram @yusufmansurnews
Ustaz Yusuf Mansur./instagram @yusufmansurnews

Bisnis.com, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur menandatangani pembelian saham PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP).

Berdasarkan informasi yang didapatkan Bisnis (21/6/2021), UYM melakukan pembelian 250 juta saham BABP oleh konsorsium yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur dari Winfly Ltd, afiliasi MNC Kapital Indonesia.

"Kerja sama peningkatan jumlah rekening nasabah MotionBanking melalui jaringan Ustaz Yusuf Mansur," demikian dituliskan dalam keterangan yang beredar di beberapa grup Whatsapp tersebut.

Bersamaan dengan keterangan tersebut, ada juga foto Yusuf Mansur sedang menunjukkan dokumen dan mengenakan kaos dengan tulisan MotionBanking, aplikasi layanan perbankan digital yang diluncurkan MNC Bank beberapa waktu lalu.  

Adapun, berdasarkan data RTI, saham BBAP tercatat berada pada level harga Rp316 per lembar saham. Dengan demikian, taksiran dana yang dikeluarkan berkisar Rp79 miliar.

Sebelumnya, investor saham dan pemilik perusahaan aset manajemen PT Paytren Aset Manajemen (Paytren) ini juga sempat menyoroti saham dari MNC Group. Pada Januari 2021, Yusuf Mansur sempat mengajak pengikutnya untuk mencermati salah satu saham MNC Group uakni PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP).

Dia mengaku telah memiliki hubungan baik sejak 2005 dengan MNC Group, salah satunya melalui tayangnan sinetron Tukang Bubur Naik Haji di mana dirinya ikut berdakwah.

Sementara itu, MNC Bank terus baru menambah fitur layanan yakni pembukaan rekening secara online. Calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-KYC (Electronic Know Your Customer), tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.

Dengan begitu, proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah.

MotionBanking juga telah bekerja sama dengan Kredit Pintar dan Oriente (Finmas) untuk penyediaan pinjaman, fitur cicilan atau pay later, co-branding kartu kredit, kolaborasi dalam pemasaran dan layanan, penyaluran pinjaman melalui platform P2P lending.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper