Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disetujui OJK, Hwang Gyusoon Efektif Jadi Presdir Baru Bank Woori (SDRA)

Hwang Gyusoon telah efektif menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan terhitung sejak tanggal l8 Juni 2021
Logo Bank Woori Saudara/bankwoorisaudara.com
Logo Bank Woori Saudara/bankwoorisaudara.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. telah resmi menerima persetujuan atas penunjukkan Presiden Direktur baru Hwang Gyusoon.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (24/6/2021), perseroan menyampaikan penunjukkan tersebut telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Ini merupakan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. KEP-71/D.03/2021 tertanggal 19 Mei 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Saudara Hwang Gyusoon selaku Direktur Utama PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk, serta telah terpenuhinya dokumen perizinan terkait peraturan di bidang ketenagakerjaan dan keimigrasian.

"Hwang Gyusoon telah efektif menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan terhitung sejak tanggal l8 Juni 2021," kata Direktur Bank Woori Sadhana Priatmadja.

Adapun, Bank Woori akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa pada Rabu, 14 Juli 2021 pukul 10.00 WIB di Jakarta.

Hal ini terkait dengan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) dan perubahan pasal 4 anggaran dasar perseroan mengenai penambahan modal ditempatkan atau disetor perseroan.

Perseroan berencana untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan HMETD kepada para pemegang saham perseroan dalam jumlah sebanyak-banyaknya 2,68 miliar lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham. Seluruh dana yang diterima dari rights issue akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan pengembangan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper