Cermati Buat Paket Layanan Darurat Mobil, Derek sampai Aki Tekor Cuma Rp109.000

Bantuan CERA yang bisa didapatkan meliputi bantuan towing ketika mogok atau kecelakaan, bantuan jump start aki ketika aki mati atau tekor, serta penggantian atau penambalan ban kempes.
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace keuangan atau fintech aggregator Cermati.com besutan Cermati Fintech Group (CFG) merilis paket layanan darurat 24 penuh untuk pengendara mobil bertajuk CERA (Cermati Emergency Roadside Assistance).

Layanan yang hadir bekerja sama dengan PT Tidung Jaya Mandiri ini siap memberikan bantuan darurat di jalan raya untuk pengemudi kendaraan roda empat di wilayah DKI Jakarta.

Carlo Gandasubrata selaku Chief Business Officer Cermati menjelaskan pengguna CERA bisa mendapatkan manfaat utama bantuan langsung 24 jam untuk mobil yang telah didaftarkan apabila mengalami kendala atau situasi darurat di jalan.

Bantuan CERA yang bisa didapatkan meliputi bantuan towing ketika mogok atau kecelakaan, bantuan jump start aki ketika aki mati atau tekor, serta penggantian atau penambalan ban kempes.

"CERA hadir sebagai solusi praktis yang dapat diandalkan pengemudi kendaraan roda empat untuk mengatasi berbagai situasi tak terduga saat berkendara di Ibu Kota. Dengan pemanfaatan teknologi digital, kami akan terus berinovasi untuk menyediakan layanan yang memberikan rasa aman, kenyamanan, dan kemudahan khususnya bagi para pengemudi di Jakarta," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (12/7/2021).

Layanan ini diharapkan mampu menjadi solusi yang solutif guna mengatasi berbagai kekhawatiran pengemudi ketika mengalami situasi darurat di jalan. Selain itu, CERA juga bisa digunakan sebagai tambahan asuransi kendaraan, karena memiliki fungsi saling melengkapi.

"Kini Anda tak perlu panik atau stres jika tiba-tiba mobil mogok, aki habis atau ban mobil kempes ketika sedang di perjalanan. Hubungi CERA kapan saja dalam 24 jam dan tim CERA akan segera meluncur ke lokasi dan membantu Anda," tambahnya.

Pengendara bisa mendapatkan paket berlangganan CERA dengan harga terjangkau, mulai dari Rp109.000, dengan penggunaan selama masa periode berlangganan aktif untuk kejadian yang terjadi di area dalam jangkauan layanan (DKI Jakarta).

Hanya dengan biaya langganan tersebut, pengemudi sudah tidak perlu mengeluarkan biaya kembali ketika membutuhkan bantuan darurat di jalan.

Pengguna yang berminat mengikuti layanan CERA bisa mengunduh aplikasi Cermati.com atau akses website Cermati.com, pilih menu asuransi kemudian pilih ‘Bantuan Darurat Jalan’.

Pilih paket langganan sesuai kebutuhan, isikan data kendaraan seperti Tahun, Merek, Model, Tipe, Plat Kendaraan, kemudian klik 'Lanjutkan' untuk proses pembelian. Paket langganan akan aktif paling lambat 3 hari setelah pembayaran.

Untuk memanggil bantuan darurat CERA juga sangat mudah dan praktis. Hanya dengan tekan tombol "CERA" di homepage Cermati.com, dan Tekan tombol "Panggil Bantuan", pastikan GPS location di handphone menyala, pilih masalah kendaraan dan isi detail kendaraan dan kejadian di formulir yang tersedia, kemudian isi nomor handphone yang bisa dihubungi oleh rekanan bengkel terdekat.

Setelah menekan tombol 'Kirim Sekarang', pengguna akan menerima nomor kode emergency. Simpan nomor kode untuk melihat status panggilan, klik “Check Status Emergency Saya” dan isikan kode emergency. Selanjutnya, bengkel rekanan terdekat akan menghubungi untuk berkoordinasi dan tim mekanik akan segera datang melayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper