Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Milik Tahir (MAYA) Siapkan Aksi Korporasi Lanjutan

Sebelumnya, Bank Mayapada (MAYA) telah menyelesaikan rights issue dengan nilai emisi Rp1,99 triliun pada Februari kemarin.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 26 Juli 2021  |  17:35 WIB
Bank Milik Tahir (MAYA) Siapkan Aksi Korporasi Lanjutan
Bank Mayapada - Ilustrasi/Bisnis.com/David Eka Issetiabudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mayapada Internasional Tbk. (MAYA) berencana melakukan aksi korporasi pada semester II/2021 untuk menjaga permodalan bank.

Jika terlaksana, maka ini aksi korporasi kedua pada tahun ini bagi Bank Mayapada. Sebelumnya, emiten bank milik konglomerat Dato' Sri Tahir itu, telah menyelesaikan rights issue dengan nilai emisi Rp1,99 triliun pada Februari kemarin.

Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi mengungkapkan perseroan memiliki rencana aksi korporasi menggunakan neraca keuangan Juni 2021.

Namun, perseroan masih enggan menyebutkan aksi korporasi yang akan dilakukan. Sebab, pihaknya saat ini masih dalam proses penjajakan terkait dengan rencana tersebut.

"Rencananya akan ada aksi korporasi menggunakan neraca bulan Juni 2021, tapi masih dalam proses penjajakan dan angkanya belum pasti yang pasti," ungkapnya dikutip dalam laporan public expose di Bursa pada Senin (26/7/2021).

Aksi korporasi tersebut bertujuan untuk menjaga permodalan bank. Hariyono memastikan pemegang saham berkomitmen untuk menjaga permodalan bank tetap kuat dan memiliki likuiditas yang baik.

"Pemegang saham berkomitmen untuk selalu menjaga bank ini dengan permodalan yang kuat dan likuiditas yang terjaga dengan baik," imbuhnya.

Bank Mayapada belum merilis laporan keuangan semester I/2021. Adapun pada kuartal I/2021, emiten bersandi saham MAYA itu membukukan laba bersih sebesar Rp47,94 miliar atau turun 39 persen yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten bank mayapada dato sri tahir emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top