Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Marak Modus Tipu-Tipu Nomor Kontak & Akun Palsu, BCA Rilis Aplikasi HaloBCA

Kehadiran Aplikasi HaloBCA merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 Juli 2021  |  17:58 WIB
Marak Modus Tipu-Tipu Nomor Kontak & Akun Palsu, BCA Rilis Aplikasi HaloBCA
Aplikasi HaloBCA - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) meluncurkan aplikasi haloBCA layanan contact center, solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA.

Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu mengatakan BCA meyakini layanan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis.

“Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen Senantiasa di Sisi Anda dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman,” kata Wani dalam keterangan resmi Selasa (27/7/2021).

Nasabah pun diberikan beragam fitur menarik di aplikasi haloBCA seperti VoIP Call, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi Halo BCA kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Sebab fitur ini berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon.

Chat, melalui fitur ini nasabah dapat melakukan chat dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat. Email, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA ([email protected]) dan Twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) yang ada centang birunya.

Wani pun menjelaskan layanan ini dapat dinikmati seluruh nasabah BCA selama 24/7. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan melakukan Chat.

Wani menegaskan bahwa kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA.

Sebab, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan merasa lebih aman dan nyaman.

Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

Di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai kebijakan Pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, BCA sebagai institusi perbankan terus bergerilya memberikan pelayanan optimal melalui digital banking kepada nasabah di seluruh Tanah Air melalui layanan #BankingFromHome.

“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fasilitas ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan perbankan nasabah yang real time dan mengurangi angka tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Wani.

Sekedar informasi Aplikasi haloBCA telah tersedia di Play Store dan AppStore mulai Senin (26/7/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca penipuan aplikasi mobile modus
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top