Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PaninBank (PNBN) Raih Laba Rp1,4 Triliun pada Semester I/2021

PT Bank Pan Indonesia Tbk (PaninBank) mencatatkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih pada semester I/2021.
Bank Panin/panin.co.id
Bank Panin/panin.co.id

Bisnis.com, Jakarta - PT Bank Pan Indonesia Tbk (PaninBank) mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,45 triliun pada semester I/2021. Laba ini meningkat 7,64 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp1,35 triliun

Presiden Direktur PaninBank Herwidayatmo mengatakan peningkatan laba pada semester I/2021 didukung Pendapatan bunga Bersih sebesar Rp4,85 triliun, atau naik 8,90 persen, sejalan dengan penurunan Beban Bunga sebesar 29,57 persen menjadi Rp2,68 triliun.

"Selain itu, adanya peningkatan pada fee income, khususnya transaksi Surat Berharga yang mencapai Rp898,46 miliar," paparnya dalam keterangan resmi, Kamis (29/7/2021).

Total kredit yang diberikan sebesar Rp126,08 triliun, turun 2,94 persen dari posisi Desember 2020 yang sebesar Rp129,89 triliun. Herwidayatmo menjelaskan penurunan kredit tersebut disebabkan lambatnya pertumbuhan perekonomian di Indonesia dan penerapan prinsip kehati-hatian untuk menjaga kualitas portofolio kredit mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

Total aset PNBN tercatat sebesar Rp205,79 triliun, turun 3 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp211,29 triliun. Dari sisi penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) tidak banyak berubah, sebesar Rp140,83 triliun, yang terdiri dari Giro dan Tabungan Rp57,88 triliun, dan Deposito sebesar Rp82,95 triliun.

Rasio CASA meningkat dan kini telah mencapai 41,10 persen. Jumlah ekuitas mencapai Rp. 43,83 triliun dengan CAR sebesar 29,18 persen.

Herwidayatmo mengatakan PaninBank berkomitmen untuk mengembangkan layanan digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang.

"Dengan Digital Banking yang terus dikembangkan kami berharap nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan, termasuk untuk tabungan, transaksi, investasi, dan pinjaman dengan lebih mudah dan efisien,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper