Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Financial Gandeng Bank Permata, Bisa Buka Rekening di Aplikasi MOXA

Kerja sama dengan PermataBank akan menambah ketersediaan layanan atau use-case dalam aplikasi, terutama berkaitan pembukaan rekening tabungan secara digital, bertajuk Permata moxaKu.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  18:48 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform aplikasi mobile MOXA besutan PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) resmi ikut mengakomodasi layanan perbankan besutan PT Bank Permata Tbk. (PermataBank).

Seperti diketahui, MOXA merupakan platform mengakomodasi dan mengintegrasikan seluruh layanan produk jasa keuangan dan sewa kendaraan dari entitas di bawah naungan PT Astra International Tbk.

Antara lain, pembiayaan kendaraan motor dan mobil, pembiayaan gawai atau gadget, perjalanan religi, pinjaman multiguna, elektronik, furnitur, dan kredit dana pendidikan, pembelian berbagai produk asuransi besutan Asuransi Astra, dan transaksi sewa kendaraan.

Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin menjelaskan kerja sama dengan PermataBank akan menambah ketersediaan layanan atau use-case dalam aplikasi, terutama berkaitan pembukaan rekening tabungan secara digital, bertajuk Permata moxaKu.

"Melalui Permata moxaKu, Teman MOXA akan mendapatkan kemudahan dalam pembuatan rekening PermataBank secara online tanpa perlu pergi ke kantor cabang. Ke depan, kami berharap kerja sama ini terus diperkokoh dengan beragam kolaborasi bisnis lainnya," ungkapnya dalam acara launching Permata moxaKu secara virtual, Senin (2/8/2021).

Presiden Direktur MOXA Daniel Hartono menambahkan bahwa bukan hanya tabungan saja, pengguna bisa mendapatkan kartu debit lewat pembukaan rekening lewat MOXA.

Selain itu, dengan saldo minimal Rp100.000, pengguna juga berkesempatan mendapat gratis biaya admin dan kartu bulanan, gratis biaya tarik tunai, dan gratis transfer antarbank, serta cashback 5 persen ketika bertransaksi dalam pembelian bahan bakar di SPBU.

"Teman MOXA pun dapat menggunakan tabungan ini untuk menerima pencairan dana dari berbagai jasa pembiayaan kami, membayar cicilan kendaraan, membayar premi asuransi, membayar jasa sewa kendaraan, dan top-up saldo e-wallet AstraPay," jelasnya.

Sekadar informasi, tujuh lembaga jasa keuangan Astra yang layanannya terintegrasi lewat MOXA, yaitu Federal International Finance Group (FIFGROUP), Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan fintech MauCash.

Adapun, Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengungkap bahwa selain mendapatkan cashback di SPBU, pemegang kartu debit dari Permata moxaKU juga bebas menarik tunai di ATM manapun tanpa biaya, dan gratis tarik tunai via PermataMobile X di 18.700 Indomaret.

PermataBank dan MOXA menargetkan akan ada 400.000 nasabah potensial yang akan bergabung lewat Permata moxaKu tiap tahun, yang harapannya ikut mengakselerasi inklusi keuangan nasabah.

Pasalnya, ke depan PermataBank percaya akan ada kolaborasi lanjutan bersama MOXA yang bisa mengakomodasi use-case baru, seperti layanan transaksi investasi, sehingga platform bisa memperkenalkan dan mengakomodasi beragam layanan finansial kepada pengguna yang terintegrasi.

"Kerja sama ini bukan sekadar mengakomodasi [pelanggan] ekosistem Astra, tapi masyarakat yang lebih luas dan besar lagi, karena ini bisa lewat digital. Dua tahun ini akuisisi nasabah kita naik dua sampai tiga kali lipat baik melalui PermataMobile X, maupun melalui partnership seperti kolaborasi ini, dengan harapan ikut mempercepat meningkatkan inklusi keuangan buat Indonesia," jelas Djumariah.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Utama PermataBank Chalit Tayjasanant, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin, dan Direktur MOXA Daniel Gunawan Soesilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank permata astra astra international
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top