Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MoneyGram Gandeng Instamoney Permudah Kirim Uang dari Luar Negeri

Ekspansi ini memungkinkan jutaan pelanggan MoneyGram di Indonesia untuk menerima uang dari keluarga dan teman dari seluruh dunia, langsung di rekening bank miliknya secara near real-time, bahkan termasuk menerima uang lewat dompet digital GoPay dan OVO.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  15:37 WIB
Ilustrasi solusi teknologi finansial - flickr
Ilustrasi solusi teknologi finansial - flickr

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembayaran digital MoneyGram resmi menjalin kemitraan dengan fintech penyedia layanan remitansi di pasar Indonesia, yaitu Instamoney yang merupakan sister company Grup Xendit.

Grant Lines, Global Chief Revenue Officer MoneyGram menjelaskan kerja sama ini salah satunya berkaitan pengembangan layanan rekening deposit dan mobile wallet di Tanah Air.

Selain itu, langkah ini sejalan dengan upaya MoneyGram untuk terus memperluas ketersediaan layanannya di wilayah-wilayah utama, termasuk Indonesia. Bermitra dengan Instamoney sebagai agregator transfer uang lintas batas yang diperhitungkan di Indonesia pun menjadi pilihan.

Ekspansi ini akan memungkinkan jutaan pelanggan MoneyGram di Indonesia untuk menerima uang dari keluarga dan teman dari seluruh dunia, langsung di rekening bank miliknya secara near real-time, bahkan termasuk menerima uang lewat dompet digital GoPay dan OVO.

"Permintaan dari pelanggan akan pembayaran dan mobile wallet yang real-time pun terus meningkat. Maka dari itu, ekspansi bersama salah satu perusahaan fintech terdepan di Indonesia ini menjadi milestone lanjutan dari perjalanan kami dalam memimpin evolusi pembayaran peer-to-peer digital," ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Berdasarkan laporan World Bank pada Oktober 2020, jumlah penerimaan remitansi di Indonesia mencapai 9,7 miliar dolar AS per tahunnya. Dalam setahun ke belakang, kemampuan untuk menerima uang secara aman dan nyaman di dalam rumah pun menjadi semakin penting bagi banyak keluarga.

"Kini, melalui kemitraan dengan Instamoney, pelanggan di Indonesia memiliki lebih banyak opsi lagi dalam menerima uang dari keluarga dan teman di seluruh dunia yang dibutuhkan untuk mendapatkan produk dan layanan esensial," tambah Vijay Raj Poduval, Regional Head of South East Asia and Indo-China MoneyGram.

Tessa Wijaya, Chief Executive Officer of Instamoney mengungkap pihaknya terus membantu menyediakan pilihan layanan pembayaran yang lebih luas lagi buat masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kolaborasi ini mencerminkan komitmen customer-centric dari Instamoney dan Moneygram dalam upaya keduanya untuk meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan keterjangkauan remitansi lintas perbatasan," jelasnya.

Terhubung dengan berbagai bank dan lembaga switching utama di Indonesia, Instamoney selama ini telah menawarkan produk untuk transfer dana dengan interaksi muka aplikasi (API) dan Batch Transfer yang mampu memberikan otomatisasi transfer dengan frekuensi yang tinggi dan volume yang besar.

Seluruh aktivitas ditampilkan pada Dashboard untuk pengawasan secara langsung dan Rekonsiliasi yang mudah. Ke depan, Instamoney siap menghadirkan berbagai inovasi baru dalam kegiatan transfer dana di Indonesia yang dapat membantu para perusahaan melakukan pembayaran dengan lebih cepat dan handal.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

remitansi fintech
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top