Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sasar Milenial, Generali Luncurkan Asuransi Sembari 'Nabung'

Milenial bisa mendapatkan proteksi sembari menabung, karena premi yang terjangkau dengan masa bayar 4-10 tahun. Apabila tanpa klaim, total premi bisa kembali 110 persen setelah masa perjanjian 10 tahun sehingga bisa digunakan untuk tujuan keuangan jangka panjang.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  21:47 WIB
Sasar Milenial, Generali Luncurkan Asuransi Sembari 'Nabung'
Karyawan melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia di Jakarta, Kamis (2/7/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) meluncurkan platform digital bertajuk 'ALIVE' yang cocok untuk generasi milenial, terutama mereka yang masih memiliki dilema finansial.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengungkap bahwa produk ini merupakan jawaban atas kebutuhan proteksi kaum milenial yang makin peka terhadap asuransi, namun masih bimbang karena takut tabungannya terganggu dan tujuan keuangannya sulit tercapai.

ALIVE memungkinkan milenial mendapatkan proteksi sembari menabung, karena premi yang terjangkau dengan masa bayar 4-10 tahun. Apabila tanpa klaim, total premi bisa kembali 110 persen setelah masa perjanjian 10 tahun sehingga bisa digunakan untuk tujuan keuangan jangka panjang.

"Kita melihat dan kita mendengar milenial, di mana ada fenomena mereka lebih tertarik dengan asuransi tradisional dan premi yang relatif terjangkau. Hadirnya produk ini merupakan alternatif solusi buat mereka yang membutuhkan proteksi tanpa mengganggu rencana keuangan jangka panjang mereka," jelasnya, Kamis (26/8/2021).

Hal ini sesuai dengan survei Indonesia Milenial Report, mayoritas dari mereka justru memiliki prioritas ingin membahagiakan orang tua (54,4 persen) yang salah satunya memberangkatkan haji, sebagian lain menabung untuk membeli rumah (54,2 persen), dan bersiap menjadi orang tua yang baik dengan mempersiapkan biaya-biaya yang dibutuhkan anak (48,4 persen).

Chief Marketing Officer Generali Vivin Arbianti Gautama menjelaskan lebih lanjut bahwa ALIVE didesain full digital dan tanpa cek medis, sesuai tuntutan milenial yang notabene 'males ribet' dengan pendekatan asuransi konvensional.

"Selain dananya nanti bisa dipakai untuk masa depan, premi terjangkau mulai dari Rp5.000 per hari, bisa bayar mulai dari 4 tahun, tapi proteksinya full 10 tahun. Terakhir, kita berikan lagi gratis konsultasi telemedis, bukan cuma nasabah, tapi satu rumah juga bisa dan gratis," ungkapnya.

Sekadar informasi, produk ini merupakan jawaban atas riset yang membuktikan minat 76 persen konsumen Indonesia yang makin minat dengan asuransi online, melalui platform digital dan metode pembayaran yang praktis.

Selain itu, Generali mendengar keberatan milenial yang mengaku belum membutuhkan asuransi, karena tidak menerima manfaat langsung, preminya mahal, proses berbelit-belit, dan belum terlalu percaya dengan asuransi full online.

"Mereka mempersepsikan asuransi itu premi hangus, jadi mereka males. Maka, dengan produk ini kita mau menjawab kebutuhan mereka. Sementara untuk keamanan di platform ALIVE, kita sudah dibekali sertifikat ISO 27001 untuk seluruh transaksi digital kita. Dijamin data aman dan transaksi terlindungi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi generali indonesia
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top