Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXA Financial Indonesia Gandeng Good Doctor, Sediakan Layanan Kesehatan Digital

Kerja sama AFI dengan Good Doctor bertujuan untuk mendukung manajemen kesehatan holistik bagi masyarakat Indonesia.
Good Doctor dan AXA Financial berkolaborasi meluncurkan konsultasi kesehatan mental secara gratis. /Dok. Good Doctor
Good Doctor dan AXA Financial berkolaborasi meluncurkan konsultasi kesehatan mental secara gratis. /Dok. Good Doctor

Bisnis.com, JAKARTA -- AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor menyediakan layanan kesehatan berbasis digital untuk nasabah dan karyawannya melalui Super Warrior Wellnes Program.

Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia (AFI) Niharika Yadav mengatakan dengan dukungan keahlian dan inovasi teknologi di bidang kesehatan digital dari Good Doctor, AFI dapat memberikan layanan kesehatan dan kesejahteraan yang komprehensif kepada karyawan dan nasabah.

"AXA Financial memiliki kesamaan dengan Good Doctor dalam mengupayakan kesehatan masyarakat yang lebih baik. Dengan kolaborasi ini, AXA Financial menyediakan nilai tambah, bukan hanya bagi karyawan, tetapi juga nasabah," ujar Niharika dalam media briefing, Rabu (1/9/2021).

Dengan total 3.000 pengguna, AFI berharap dapat melengkapi proposisi untuk mendukung lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan diri melalui teknologi telekonsultasi dan kesehatan berbasis digital.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana mengatakan dalam kurun waktu 4 bulan sejak Super Warrior Wellness Program diluncurkan, tingkat adopsi dan penggunaan telah mencapai lebih dari 60 persen seluruh grup pelanggan AXA, dengan ribuan telekonsultasi yang telah ditangani oleh dokter.

“Kami percaya bahwa dengan memberikan solusi kesehatan digital untuk banyak orang, kami dapat meningkatkan kualitas kehidupan mereka dan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk menjadi super warrior yang mengutamakan kesehatan mereka dengan mengambil langkah proaktif dan holistik," kata Danu.

"Lewat kolaborasi bersama perusahaan dengan visi sama yang memahami kebutuhan kesehatan nasabah mereka dengan baik, kami menyambut dengan baik kesempatan untuk menciptakan dampak yang lebih besar, dengan menyesuaikan program kesehatan kami untuk memenuhi kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari strategi payor to partner, kerja sama AFI dengan Good Doctor bertujuan untuk mendukung manajemen kesehatan holistik bagi masyarakat Indonesia. Inisiatif ini sejalan dengan visi AXA untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki kehidupan yang lebih baik, serta bertindak untuk kemajuan insan manusia dengan melindungi hal terpenting bagi mereka.

AFI berkomitmen untuk selalu menjadi mitra perlindungan bagi nasabah dalam kondisi apa pun di setiap tahapan kehidupan. Bersama dengan Good Doctor, AFI telah meluncurkan serangkaian inisiatif edukasi untuk meningkatkan adopsi fasilitas manajemen kesehatan terutama di saat kondisi Covid-19 masih menyebar di Indonesia.

Dengan akses ke fasilitas manajemen kesehatan digital Good Doctor, nasabah AFI memiliki akses ke portal kesehatan medis sebagai pelengkap manfaat polis, seperti fasilitas telekonsultasi dokter umum bebas biaya dan promosi program tematik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Spesial untuk nasabah VIP AXA Financial Indonesia, kami memberikan manfaat lebih lagi, yaitu kami berikan health personal couch atau private doctor di mana memiliki program secara customize untuk membantu masing-masing nasabah mencapai target kesehatannya masing-masing," kata Yudhistira Dharmawata, Chief of Proposition, Direct Marketing & Partnership, AXA Financial Indonesia.

Sebagai perusahaan pertama yang mengadopsi fasilitas manajemen kesehatan digital Good Doctor, program kesehatan ini membuat AXA Financial Indonesia dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta melengkapi manfaat perlindungan nasabah, sehingga mampu memaksimalkan solusi layanan kesehatan berbasis teknologi.

Untuk karyawan AXA di Indonesia, layanan kesehatan ini dirancang sebagai solusi holistik Employee Assistance Program (EAP) di mana karyawan dapat menerima layanan prioritas ke berbagai layanan kesehatan esensial, seperti registrasi vaksinasi, cek kesehatan, dan kebutuhan kesehatan lainnya.

Semua dukungan ini tersedia melalui Super Warrior Wellness Program yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan kesehatan karyawan dan mendukung usaha pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pada program ini Good Doctor juga mendukung penyelenggaraan program vaksinasi bagi karyawan, keluarga karyawan, dan tenaga pemasar AXA di Indonesia.

Good Doctor sebagai penyedia teknologi pada Super Warrior Wellness Program, juga menyediakan insight berbasis data dan analisa perilaku pengguna fasiltas dari AXA Financial Indonesia, yang dapat memperdalam pemahaman kondisi kesehatan pengguna.

Dengan penyediaan insight ini, Good Doctor juga dapat memberikan solusi sesuai kebutuhan AXA Financial Indonesia, dan terus memperbarui program untuk memastikan fitur kesehatan dan kebugaran yang sesuai kebutuhan dapat diakses hanya melalui jari mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper