Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilik Kartu Kredit Visa Citi Telkomsel Dapat Manfaat Baru, Ini Detailnya

Pemilik Kartu Kredit Visa Citi Telkomsel dapat menikmati langganan gratis untuk Amazon Prime, e-voucher untuk beberapa e-commerce, serta layanan lain yang bertujuan melengkapi gaya hidup digital para nasabah.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 September 2021  |  23:03 WIB
Citibank - Reuters/Robert Galbraith
Citibank - Reuters/Robert Galbraith

Bisnis.com, JAKARTA – Citibank N.A. atau Citi Indonesia bersama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memberikan sejumlah manfaat baru kepada pemegang kartu kredit Visa Citi Telkomsel.

Manfaat baru tersebut adalah langganan gratis untuk Amazon Prime, e-voucher untuk beberapa e-commerce, serta layanan lain yang bertujuan melengkapi gaya hidup digital para nasabah.

Selain itu, pengguna kartu ini juga dapat menikmati berbagai promo istimewa, yaitu hadiah e-voucher untuk transaksi di Tokopedia dan GrabFood hingga Rp20.000 per transaksi dan beli 1 gratis 1 tiket Cinema XXI setiap Sabtu.

“Citi memahami kebutuhan digital nasabah kami yang terus berkembang. Oleh karena itu, kami memiliki kewajiban untuk terus membantu melengkapi gaya hidup digital mereka,” ujar Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan melalui siaran pers, Rabu (1/9/2021).

Cristina menambahkan Citi Indonesia terus berinovasi untuk memberikan nilai lebih kepada nasabah. Dengan demikian, kartu kredit Visa Citi Telkomsel dapat menjawab gaya hidup para nasabah, yang dinilai semakin berkembang.

Langkah tersebut juga tidak terlepas dari dampak pandemi Covid-19, yang membuat penggunaan internet meningkat signifikan. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) mencatat pengguna internet tumbuh 73,7 persen dari jumlah total populasi di Indonesia atau sebanyak 196,7 juta pengguna sampai dengan kuartal II/2021.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia, mengatakan studi Visa Consumer Payment Attitude menyebutkan 53 persen orang Indonesia membawa lebih sedikit uang tunai pada saat ini, lantaran lebih sering menggunakan kartu.

“Akibat pandemi, 77 persen mengatakan bahwa mereka percaya masyarakat tanpa uang tunai dapat dicapai di Indonesia sebelum tahun 2030,” kata Riko.

Sebagai informasi, Citi Indonesia tercatat membukukan laba bersih sebesar Rp461 miliar pada semester pertama tahun ini. Bank tersebut memperkuat pencadangan untuk memitigasi risiko di tengah situasi pandemi Covid-19.

Nilai laba yang dibukukan oleh Citi Indonesia lebih rendah dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama 2020 sebesar Rp1,35 triliun. Hal itu dipengaruhi turunnya pendapatan dari transaksi perdagangan dan pendapatan bunga bersih.

Sementara itu, bisnis Commercial Bank Citi Indonesia membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 23 persen selama kuartal kedua 2021 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Penyaluran kredit juga tumbuh sebesar 22 persen.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menuturkan perubahan perilaku nasabah selama pandemi telah diantisipasi sebelumnya melalui pelayanan perbankan digital serta produk-produk dan solusi manajemen kas, yang mendorong efektivitas sekaligus efisiensi bagi nasabah.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel kartu kredit citi indonesia
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top