Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaet Nasabah, MNC Bank (BABP) Integrasi dengan Fintech

MNC Bank (BABP) meyakini bisa menambah 10 juta nasabah baru pada akhir 2022.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 17 September 2021  |  10:02 WIB
MotionBanking MNC Bank - Istimewa
MotionBanking MNC Bank - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) mengembangkan MotionBanking dengan mengandeng fintech dalam menambah fitur-fiturnya.

Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan saat ini MotionBanking memiliki fitur andalan yang sangat membantu nasabah yaitu full biometric onboarding, biometric login, pengajuan cicilan transaksi kartu kredit, top up e-wallet, transfer ke sesama rekening MNC maupun ke bank lain, pembelian pulsa serta pembelian paket data.

Tak hanya berhenti di situ, MotionBanking juga sedang mengembangkan fitur-fitur lain untuk menambah kenyamanan nasabah seperti credit scoring berbasiskan artificial intelligence (AI), pengintegrasian MotionPay, pengembangan kartu kartu kredit virtual Visa dan Mastercard, MotionWallet, MotionInsure, dan MotionTrade.

"Kami juga melakukan integrasi dengan aplikasi fintech terkait lainnya, yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/9/2021).

MotionBanking pun mendapatkan dukungan dari MNC Group yang memiliki basis penonton free to air (FTA) terbesar di Indonesia dan menguasai 56 persen penonton FTA di Indonesia melalui RCTI, MNCTV, GTV dan iNews, serta di platform media sosial yang memiliki 141 juta subscribers di Youtube, 84 juta followers di TikTok dan 54 juta followers di Facebook. MNC Bank yakin bisa menambah 10 juta nasabah baru pada akhir 2022.

Teddy pun menambahkan MotionBanking hadir untuk menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

"Melalui pengembangan tersebut, MNC Bank menargetkan penambahan nasabah baru, khususnya kategori unbanked dan underbanked di dalam dan luar negeri," ujar Teddy.

Para nasabah yang sudah memiliki rekening dan calon nasabah yang akan membuka rekening tabungan di aplikasi MotionBanking berkesempatan mendapatkan saldo Tabungan Motion sebesar Rp10.000.

Bagi yang sudah memiliki rekening, cukup memberikan kode referral yang ada di profil MotionBanking miliknya ke calon nasabah. Dengan memasukkan kode referral tersebut, nasabah dan calon nasabah akan mendapatkan saldo Rp10.000.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah, yaitu dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore, kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mnc internasional mnc bank fintech emiten bank Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top