Asiamoney Kembali Kukuhkan BRI Sebagai Bank UKM Terbaik di Indonesia

Asiamoney mengapresiasi keberhasilan BRI yang mampu menjaga kinerja di tengah pandemi dan di saat bersamaan menyelamatkan UKM melalui strategi business follow stimulus
Foto: dok. Bank BRI
Foto: dok. Bank BRI

Bisnis.com, JAKARTA– PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara berturut turut kembali dinobatkan sebagai Best Bank for SME 2021 oleh Asiamoney. Sebelumnya BRI juga mendapatkan penghargaan yang sama pada tahun 2020 lalu. Asiamoney merupakan media ekonomi dan keuangan terkemuka yang mengulas terkait isu perbankan, pasar modal dan investasi dengan fokus pada wilayah Asia Pasifik.

Dalam publikasinya terbarunya, Asiamoney mengapresiasi keberhasilan BRI yang mampu menjaga kinerja di tengah pandemi dan di saat bersamaan menyelamatkan UKM melalui strategi business follow stimulus. Sebagai contoh, selama pandemi BRI menyalurkan kredit kepada UMKM senilai Rp 45 triliun yang bersumber dari penempatan dana pemerintah, menyalurkan subsidi bunga senilai Rp 5,47 triliun dan menyalurkan subsidi upah senilai Rp 6,45 triliun.

Asiamoney juga menyoroti kiprah BRI yang berkomitmen untuk terus menciptakan economic value dan social value serta mendorong inklusi dan literasi keuangan, sebuah hal yang tidak mudah dilakukan mengigat di Indonesia terdapat lebih dari 270 juta penduduk yang tersebar di lebih dari 17 ribu pulau.

Asiamoney Kembali Kukuhkan BRI Sebagai Bank UKM Terbaik di Indonesia

Foto: dok. Bank BRI

“Perseroan memiliki strategi dalam menjangkau masyarakat yang bertempat tinggal di daerah terpencil serta terluar. Melalui Agen BRILink, BRI memiliki 500 ribu agen dengan volume transaksi mencapai Rp 843,2 triliun pada tahun 2020. Peran BRI dalam mendorong inklusi keuangan juga memberikan dampak terhadap peningkatan literasi keuangan, seiring penyaluran pembiayaan kepada pelaku UMKM,” tulis Asiamoney.

Direktur Utama BRI Sunarso bangga atas apresiasi tersebut, mengingat momentumnya bersamaan dengan Sinergi Ultra Mikro yang tengah diakselerasi oleh perseroan.

“Saat ini dunia internasional telah memahami dan percaya dengan visi maupun strategi BRI yang terutama kembali ke core nya pada segmen UMKM. Penghargaan ini akan kami jadikan pemacu semangat untuk mencapai visi “The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia” dan “Champion of Financial Inclusion” di tahun 2025,” pungkas Sunarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper