Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Agro (AGRO) Jalin Kerja Sama dengan Anak Usaha LinkAja, iGrow

Kerja sama ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk bekerja sama dengan pihak ketiga dalam rangka cross selling produk-produk BRI Agro.
Karyawan melakukan aktivitas di kantor cabang PT BRI Agroniaga Tbk, Jakarta, Rabu (26/9/2018)./JIBI-Endang Muchtar
Karyawan melakukan aktivitas di kantor cabang PT BRI Agroniaga Tbk, Jakarta, Rabu (26/9/2018)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) kembali menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi finansial, yakni PT iGrow Resources Indonesia, yang telah diakuisisi oleh LinkAja pada April 2021. 

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Bhimo W. Hantoro Direktur Digital Bisnis BRI Agro dan Jim Oklahoma Direktur Pengembangan Bisnis, di Gedung BRI Agro, Jakarta Rabu (6/10/2021).

Penandatanganan disaksikan Direktur Utama BRI Agro Kaspar Situmorang, Sigit Murtiyoso Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro Ernawan Direktur Risk Management, Enterprise and Human Resources dan Dedy Hendrianto SEVP Credit Risk BRI Agro.

Direktur Utama BRI Agro Kaspar Situmorang mengatakan kerja sama antara BRI Agro dengan iGrow menjadi langkah strategis perseroan untuk menjadi House of Fintech dan memperluas akses permodalan, khususnya kepada masyarakat dari berbagai sektor bisnis.

“Inisiasi kerjasama ini dilakukan dengan iGrow yang merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Dengan kerjasama antara BRI Agro dengan IGrow maka sepanjang 2021 kami sudah bekerjasama dengan tujuh fintech,” ujar Kaspar dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Kaspar menambahkan bahwa kerja sama ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk bekerja sama dengan pihak ketiga dalam rangka cross selling produk-produk BRI Agro.

Oleh sebab itu, lanjutnya, perseroan memilih perusahaan finansial teknologi (fintek) untuk mengembangkan bisnis perseroan menjadi digital attacker sesuai dengan aspirasi BRI Group.

“Kerja sama ini merupakan langkah yang tepat selaras dengan tujuan BRI Agro dalam meningkatkan Gig Economy di Indonesia” ungkap Kaspar.

Dia pun optimistis kerja sama dengan iGrow mampu berkontribusi bagi masyarakat, serta sejalan dengan visi iGrow untuk menjadi penyelenggara teknologi finansial dalam memberikan kontribusi inklusi keuangan dan ekonomi secara nasional.

Kaspar juga menyatakan bahwa ke depannya BRI Agro dapat semakin memperbanyak kolaborasi dengan penyelenggara teknologi finansial guna mewujudkan visi BRI Agro.

Sebagai catatan, iGrow telah menghubungkan masyarakat yang ingin menjadi pemberi pendanaan modal kepada para petani. Hal tersebut bertujuan meningkatkan skala penanaman atau budi daya dan kesejahteraan para pelaku dunia pertanian.

iGrow telah mempekerjakan 7.500 lebih petani di Indonesia dengan lebih dari 2.500 hektar lahan dan memperoleh hasil panen yang baik dan berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper