Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Bank Neo (BBYB) Gelar RUPSLB Kedua bahas Pengambilalihan oleh Akulaku

Bank Neo telah melaksanakan RUPSLB pada Senin (20/9/2021) untuk membahas agenda yang sama, tetapi tidak terpenuhi kuorum.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  07:21 WIB
Bank Neo Commerce/https://www.yudhabhakti.co.id -
Bank Neo Commerce/https://www.yudhabhakti.co.id -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) pada hari ini, Jumat (8/10/2021) kembali mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) kedua.

Rapat akan diselenggarakan di kantor Bank Neo di Kawasan SCBD, Jakarta pukul 15.00 hingga selesai.

RUPSLB pada hari ini akan membahas persetujuan atas pengambilalihan BBYB oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia. Bank Neo telah melaksanakan RUPSLB pada Senin (20/9/2021) untuk membahas agenda yang sama, tetapi tidak terpenuhi kuorum.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan sebelumnya mengatakan kuorum yang dibutuhkan untuk mengesahkan status pengendali ini adalah 75 persen. Namun, rapat hanya dihadiri 73,47 persen, atau kurang 1,53 persen untuk memenuhi kuorum.

“RUPSLB yang diadakan kemarin belum kuorum, sehingga pengesahan PT Akulaku Silvrr Indonesia harus ditunda sampai RUPSLB lanjutan yang akan diadakan pada awal Oktober," ujar Tjandra dalam keterangan resmi.

Adapun, latar belakang pengambilalihan ini antara lain yaitu setelah pelaksanaan PMHMETD III PT Akulaku Silvrr Indonesia merupakan pemegang saham terbesar BBYB yang memiliki sebanyak 1,66 saham atau setara dengan 24,98 persen.

"Akulaku menjadi pemegang saham terbesar BBYB dan mengakibatkan beralihnya pengendalian atas BBYB," tulis manajemen Bank Neo.

Pada 26 Juli 2021 perseroan telah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor SR-16/PB.1/2021 perihal Rencana Pengambilalihan Saham PT Bank Neo Commerce Tbk. oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia. Dokumen yang disetujui oleh OJK adalah berdasarkan dokumen Rancangan Pengambilalihan tanggal 19 Maret 2021.

Agenda pengesahan Akulaku sebagai pengendali Bank Neo Commerce, sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang pengambilalihan yang diatur dalam POJK No.41/POJK.03/2019 tentang Penggabungan Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi dan Konversi Bank Umum.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb emiten bank Akulaku Bank Digital bank neo commerce
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top