Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Neo (BBYB) Bidik jadi Salah Satu Top Bank Digital RI, Ini Strateginya

Bank Neo Commerce (BBYB) memiliki target untuk menjadi top 5 bank digital secara top of mind.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 08 September 2021  |  01:30 WIB
Bank Neo Commerce/https://www.yudhabhakti.co.id -
Bank Neo Commerce/https://www.yudhabhakti.co.id -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) menargetkan menjadi bank digital terdepan di Indonesia yang dipilih oleh masyarakat dengan menjadi top 5 bank digital secara top of mind.

Hal itu tercantum dalam laporan penyelenggaran paparan publik yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (7/9/2021). Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan pun menyebutkan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

"Salah satu caranya melalui sinergi ekosistem yang kuat, dalam hal ini BNC bekerja sama dengan PT Akulaku Silvrr Indonesia," ujarnya sebagaimana dikutip dalam keterbukaan informasi.

Tjandra mengatakan menjadi bagian dari Akulaku merupakan suatu modal untuk bsa membukukan profit dan memaksimalkan dana yang ada untuk disalurkan ke aset yang produktif.

Sebagaimana diketahui, Akulaku Silvrr Indonesia saat ini menjadi pemegang saham terbesar Bank Neo. Per 30 Juni 2021, Akulaku Silvrr Indonesia memegang 24,98 persen saham Bank Neo. Namun, pemegang saham pengendali masih dipegang oleh PT Gozco Capital dengan kepemilikan saham sebesar 20,13 persen per akhir Juni 2021.

Saat ini, sayap bisnis Alibaba Group di Indonesia tersebut sedang memproses pengambilalihan BBYB. Manajemen Bank Neo sebelumnya telah mempublikasikan ringkasan rancangan pengambilalihan tersebut pada Rabu (28/7/2021). Diharapkan aksi tersebut dapat rampung pada Oktober tahun ini.

Tjandra menambahkan meskipun perseroan baru saja mengantongi status BUKU II pada kuartal akhir 2020, perseroan terus berusaha memenuhi tujuan bisnis dan KPI dengan menghadirkan produk/layanan untuk mempercepat eksekusi dalam melayani masyarakat.

Dia melanjutkan, melayani dengan cepat dan menyeluruh serta keuntungan yang diberikan kepada nasabah menjadi kunci dalam model bisnis perseroan, melalui produk Neo Now dan juga Neo Wow.

"Kami tidak akan menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan layanan lain karena visi BNC adalah untuk melayani masyarakat Indonesia secara luas untuk meningkatkan literasi keuangan mereka, sehingga siapapun yang memiliki visi yang sama dapat berkolaborasi dengan BNC," kata Tjandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten bank Akulaku Bank Digital bank neo commerce
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top