Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Keunggulan Aplikasi Livin’ dan Kopra Milik Bank Mandiri (BMRI)  

Kedua layanan digital ini memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, baik bagi nasabah ritel maupun bisnis korporasi.
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memaparkan keunggulan dua aplikasi finansial Livin’ dan platform wholesales digital Kopra by Mandiri.

Kedua layanan digital ini dipercaya mampu memberikan solusi perbankan digital yang komprehensif, baik bagi nasabah ritel maupun bisnis korporasi, melalui pemanfaatan infrastruktur digital Bank Mandiri, yang saling terkoneksi dengan ekosistem bisnis digital.

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama, menjelaskan bahwa saat ini Bank Mandiri telah melayani lebih dari 31 juta rekening tabungan dan 2 juta rekening kredit.

Melalui Livin' by Mandiri, nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan perdana secara daring, mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan ekosistem digital seperti e-wallet, dengan sekali login.

“Untuk New Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kami tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multiaplikasi ataupun user id yang berbeda-beda.” Ujar Timothy dalam keterangan tertulis, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, kini nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’. Nasabah juga tidak perlu berganti-ganti aplikasi untuk cek saldo ataupun top-up.

Timothy mengatakan Layanan ini pertama kali hadir di Livin’ dan belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.

Livin’ juga menawarkan fitur Quick Pick untuk akses transaksi yang instan. Seluruh transaksi favorit nasabah dapat diakses dengan cepat di satu tempat, melalui menu Quick Pick.

“Kebanyakan mobile banking lain menyimpan transaksi favorit di masing-masing menu transaksi. Livin’ lebih praktis karena selain di masing-masing menu, semua jenis transaksi favorit juga bisa disimpan di menu Quick Pick,” tuturnya.

New Livin’ by Mandiri juga hadir dengan keunggulan lain. Nasabah yang akan melakukan pembayaran e-commerce Tokopedia tidak perlu lagi repot salin tempel atau copy paste VA (virtual account). Livin’ akan menampilkan informasi tagihan tersebut secara realtime dan nasabah hanya tinggal tap untuk bayar.

Kemudian dari sisi wholesale, perseroan memperkenalkan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang merupakan layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Kopra by Mandiri hadir sebagai pionir wholesale super platform industri perbankan nasional yang menawarkan agregasi layanan digital untuk pelaku bisnis dalam satu akses. Layanan terbagi dalam tiga varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership.

Kopra Portal adalah varian pertama Kopra yang menyediakan single access portal untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan portal digital existing Bank Mandiri.

Konsep perbankan digital terintegrasi hadir lewat Kopra Host to Host dengan teknologi berbasis API yang memberi kemudahan nasabah dalam melakukan inisiasi, otorisasi dan kontrol transaksi melalui sistem nasabah yang terhubung langsung dengan sistem bank.

Varian ketiga, yaitu Kopra Partnership menyediakan perluasan akses keuangan digital dan inklusi keuangan nasabah melalui partnership atau kemitraan dengan pihak-pihak di luar Bank Mandiri yang memiliki kapabilitas sebagai business enabler.

Timothy mengatakan kehadiran Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri memungkinkan nasabah, debitur hingga pelaku usaha saling terkoneksi dengan layanan perbankan andal yang ditawarkan perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper