Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manfaatkan Rights Issue, Pria Ini Pilih Saham BBRI Jadi Kado Tunangan

Rico Bayu Wiranta seorang Data Engineering and Business Intelligence Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya melamar kekasihnya dengan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Alih-alih memberi cincin atau kalung emas saat meminang sang kekasih, pemuda ini lebih memilih saham sebagai hadiah saat pertunangan.

Terbaru, Rico Bayu Wiranta seorang Data Engineering and Business Intelligence Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya melamar kekasihnya dengan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Rico menebus sebanyak 3.500 lembar saham di harga Rp3.400 per saham pada penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

"Emiten BBRI merupakan salah satu saham blue chip di Indonesia saham yang memiliki fundamental terbaik diantara perusahaan sektor perbankan lainnya," katanya, seperti dikutip Rabu (27/10/2021).

Pria ini bercerita pemberian kado berupa saham sudah menjadi sebuah kebiasaan saat mereka merayakan momen spesial. Baginya Saham merupakan bentuk rasa penghargaan terhadap pasangan yang ia cintai.

Sebelumnya, Rico telah memberikan 12 lot saham BBRI sebagai hadiah wisuda sang kekasih pada 2020 lalu. Saat itu, dia membeli saham BBRI di harga Rp3.090 per saham.

Rico sempat berpikir untuk memberikan hadiah berupa barang mewah atau boneka seperti pasang pada umumnya, tetapi menurutnya nilai dan arti barang tersebut bisa luntur beberapa tahun ke depan.

"Apa artinya ketika lima sepuluh tahun lagi mengenang pemberian itu [barang branded], pasti tidak ada arti dan nilainya, berbeda dengan memberi saham, memberi hari ini di kemudian hari nilainya bisa berlipat-lipat," imbuhnya.

Menurutnya, pasangan adalah sumber semangat dan saling memberi manfaat sehingga melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti berinvestasi. Rico berharap yang dirinya lakukan dapat menginspirasi pasangan muda lainnya.

“Semoga kado saham tidak hanya saat wisuda atau hal lainnya dan menjadi inspirasi pasangan-pasangan muda di Indonesia, hal-hal positif seperti ini akan sangat berguna bagi masa depan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper