Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaatkan Rights Issue, Pria Ini Pilih Saham BBRI Jadi Kado Tunangan

Rico Bayu Wiranta seorang Data Engineering and Business Intelligence Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya melamar kekasihnya dengan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  20:56 WIB
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Alih-alih memberi cincin atau kalung emas saat meminang sang kekasih, pemuda ini lebih memilih saham sebagai hadiah saat pertunangan.

Terbaru, Rico Bayu Wiranta seorang Data Engineering and Business Intelligence Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya melamar kekasihnya dengan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Rico menebus sebanyak 3.500 lembar saham di harga Rp3.400 per saham pada penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

"Emiten BBRI merupakan salah satu saham blue chip di Indonesia saham yang memiliki fundamental terbaik diantara perusahaan sektor perbankan lainnya," katanya, seperti dikutip Rabu (27/10/2021).

Pria ini bercerita pemberian kado berupa saham sudah menjadi sebuah kebiasaan saat mereka merayakan momen spesial. Baginya Saham merupakan bentuk rasa penghargaan terhadap pasangan yang ia cintai.

Sebelumnya, Rico telah memberikan 12 lot saham BBRI sebagai hadiah wisuda sang kekasih pada 2020 lalu. Saat itu, dia membeli saham BBRI di harga Rp3.090 per saham.

Rico sempat berpikir untuk memberikan hadiah berupa barang mewah atau boneka seperti pasang pada umumnya, tetapi menurutnya nilai dan arti barang tersebut bisa luntur beberapa tahun ke depan.

"Apa artinya ketika lima sepuluh tahun lagi mengenang pemberian itu [barang branded], pasti tidak ada arti dan nilainya, berbeda dengan memberi saham, memberi hari ini di kemudian hari nilainya bisa berlipat-lipat," imbuhnya.

Menurutnya, pasangan adalah sumber semangat dan saling memberi manfaat sehingga melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti berinvestasi. Rico berharap yang dirinya lakukan dapat menginspirasi pasangan muda lainnya.

“Semoga kado saham tidak hanya saat wisuda atau hal lainnya dan menjadi inspirasi pasangan-pasangan muda di Indonesia, hal-hal positif seperti ini akan sangat berguna bagi masa depan,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bbri rights issue
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top