Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Amar Catatkan Penyaluran KTA sebesar Rp6,6 Triliun

Amar Bank melalui Tunaiku, aplikasi KTA online, berupaya melayani dan menjangkau masyarakat yang belum atau tidak terlayani oleh layanan perbankan.
Aplikasi Tunaiku milik Bank Amar/https://amarbank.co.id/
Aplikasi Tunaiku milik Bank Amar/https://amarbank.co.id/

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) terus mendorong penyaluran kredit tanpa agunan (KTA) secara digital lewat platform Tunaiku. Hingga akhir Oktober 2021, Tunaiku telah mencairkan lebih dari 700.000 pinjaman.

EVP Retail Banking Amar Bank, Abraham Lumban Batu mengatakan sebanyak 47,20 persen diarahkan untuk memberdayakan perempuan dan sebanyak 32,36 persen merupakan nasabah yang sudah mengajukan pinjaman lebih dari satu kali. 

Abraham pun menyampaikan total pinjaman yang telah Tunaiku cairkan lebih dari Rp6,6 triliun hingga saat ini. Dia menilai masih ada jarak antara masyarakat yang sudah memiliki akses terhadap layanan perbankan formal dan mereka yang masih tidak memiliki rekening atau kurang terlayani.

“Salah satu produk utama Amar Bank adalah Tunaiku yakni aplikasi KTA online yang didesain untuk melayani dan menjangkau masyarakat yang belum atau tidak terlayani oleh layanan perbankan. Terutama di daerah yang sulit dijangkau layanan keuangan formal dan konvensional, asalkan di daerah tersebut memiliki jaringan internet layak,” ujar Abraham dalam keterangan resmi, Senin (1/11/2021).

Abraham pun menjelaskan melalui Tunaiku, Bank Amar telah memperluas akses terhadap layanan keuangan ke seluruh penjuru negeri. 

"Ini adalah cara Amar Bank memberdayakan masyarakat yang tidak memiliki rekening dan kurang terlayani, demi meningkatkan taraf hidup mereka," jelas Abraham.

Adapun untuk meningkatkan pemahaman akan produk KTA online, Bank Amar berpartisipasi dalam acara FinEXPO BIK 2021. Gelaran ini sebuah pameran produk/jasa keuangan yang digelar secara virtual oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2021.

“Dalam virtual expo ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi terkait keuangan pribadi maupun bisnis dan beragam layanan keuangan dari berbagai bank dan institusi keuangan. Dengan berpartisipasi dalam expo ini, kami berharap dapat memperluas layanan keuangan kami ke lebih banyak orang yang membutuhkannya,” imbuhnya.

Melalui Tunaiku, Bank Amar juga menawarkan  Program Referral untuk memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin menambah pendapatan mereka dengan memberikan referensi pinjaman Tunaiku. Sebagai agen referral, mereka akan menerima komisi setiap bulannya berdasarkan program referral yang diikuti.

Ada dua skema program referal yaitu Silver dengan komisi Rp30.000 untuk setiap pengajuan aplikasi pinjaman yang valid dan Gold dengan komisi Rp200.000 per pengajuan pinjaman yang berhasil dicairkan. Sejak 2014, sudah ada lebih dari 1.500 referral yang aktif berpartisipasi dalam program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper