Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

#bankirpemberdaya, Cara Mudah Bermanfaat Bagi Sesama

Sosok #bankirpemberdaya menjadi jalan bagi mereka untuk mewujudkan niat baiknya terlibat dalam memberdayakan nasabah inklusi.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 02 November 2021  |  09:20 WIB
Foto: dok. BTPN Syariah
Foto: dok. BTPN Syariah

Bisnis.com, JAKARTA - Selalu ada hal yang menarik apabila bercerita tentang #bankirpemberdaya, bankir yang tidak hanya melayani transaksi keuangan namun juga melakukan pemberdayaan. Seperti yang diceritakan oleh Ibnu Agung Santoso-Human Capital Head BTPN Syariah, bahwa para #bankirpemberdaya memiliki tujuan mulia yakni membuat perubahan hidup yang lebih berarti.

Bagi nasabah pembiayaan, sosok #bankirpemberdaya adalah sosok yang menjadi role model dalam pendampingan. Ibnu mengisahkan seorang Ibu nasabah BTPN Syariah di Ngawi, Jawa Timur yang awalnya mendapatkan pembiayaan sekitar Rp2,5 juta berkat pendampingan dari #bankirpemberdaya, usaha pemecah batunya berjalan lancar dan saat ini sudah memiliki toko material.

Lebih membanggakan lagi, katanya, saat ini salah seorang anaknya sedang kuliah kedokteran. Mimpi yang dirajut oleh nasabah tersebut pelan-pelan mulai terwujud dan memberi kehidupan yang lebih berarti.

Sementara, bagi nasabah pendanaan, sosok #bankirpemberdaya menjadi jalan bagi mereka untuk mewujudkan niat baiknya terlibat dalam memberdayakan nasabah inklusi, dengan menyimpan dana di BTPN Syariah, dana tersebut sepenuhnya disalurkan untuk pembiayaan nasabah inklusi.

Semua perubahan dan kebaikan yang dirasakan oleh nasabah pembiayaan dan nasabah pendanaan tidak lepas dari peran #bankirpemberdaya di ujung tombak pelayanan yang selalu menerapkan prinsip melayani sepenuh hati.

Ibnu juga menambahkan, tidak kalah hebatnya peran #bankirpemberdaya yang ada di tim support, yaitu #bankirpemberdaya yang mendukung penuh #bankirpemberdaya di lapangan dengan memberikan kontribusi maksimal melalui talenta dan karya hebat yang mereka miliki.

Foto: dok. BTPN Syariah

Misalnya saja, #bankirpemberdaya yang menjadi programmer, membuat berbagai inovasi teknologi terkini untuk memudahkan #bankirpemberdaya di lapangan dalam melayani ibu-ibu di pelosok negeri, membuat

#bankirpemberdaya di jaringan cabang dapat menggunakan sistem yang semakin efisien. Mereka ini yang  selalu bekerja secara agile dan modern untuk mendukung bisnis Bank, atau #bankirpemberdaya di Human Capital yang mencari talent-talent terbaik yang mampu melayani nasabah sepenuh hati dengan melibatkan generasi muda setempat dan masih banyak lagi posisi lainnya.

“Jadi sekali lagi, #bankirpemberdaya itu adalah sosok muda yang berbeda dari bankir pada umumnya. Karena mereka tidak hanya melayani transaksi keuangan perbankan namun juga melakukan pemberdayaan dengan kontribusinya masing-masing sesuai dengan talenta-talenta yang mereka miliki,” tegas Ibnu.

Semangat #bankirpemberdaya adalah semangat membara generasi muda. Sama seperti semangat sumpah pemuda yang berikhtiar memberikan perubahan terhadap masa depan bangsa. Melalui tangan-tangan muda yang tergerak hatinya untuk memenuhi kerinduan jiwa untuk bermanfaat bagi sesama.

Tertarik menjadi #bankirpemberdaya?


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan btpn
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top