Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUF Gandeng BSI (BRIS) Gelar Pameran Pembiayaan Otomotif Syariah

Penyelenggaraan event yang akan berlangsung sampai 28 November 2021 ini merupakan salah satu upaya menggenjot momentum pembiayaan otomotif syariah jelang akhir tahun.
Nasabah Mandiri Utama Finance/muf.co.id
Nasabah Mandiri Utama Finance/muf.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Utama Finance (MUF) menggandeng bank syariah pelat merah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menggelar pameran otomotif bertajuk BSI OTO SHOW.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengungkap bahwa penyelenggaraan event yang akan berlangsung sampai 28 November 2021 ini merupakan salah satu upaya menggenjot momentum pembiayaan otomotif syariah jelang akhir tahun.

"BSI OTO SHOW merupakan sinergi antara BSI dan MUF dalam menggarap pasar pembiayaan berbasis syariah, salah satunya buat nasabah BSI, baik dalam kredit mobil maupun motor. Otomatis semua pembiayaan akan masuk lewat MUF Syariah," ujarnya, Selasa (16/11/2021)

Acara ini digelar secara online maupun offline. Pameran online lewat laman www.bsioto.muf.co.id telah berlangsung sejak 15-28 November 2021, sementara event offline digelar di Mall Gandaria City pada 22-28 November 2021.

Event ini akan menampilkan pameran virtual 360 derajat secara online, promo paket spesial pembiayaan syariah untuk online maupun offline, ada pula fasilitas janji test drive, trade in atau tukar tambah, dan turut menghadirkan beragam stok kendaraan bekas berkualitas selama pameran.

Berbagai promo yang akan diusung MUF dalam pameran ini, antara lain margin mulai setara 2,75 persen, free asuransi TJH dan personal accident senilai Rp25 juta, serta bonus e-wallet Rp500 ribu untuk mobil baru.

Sementara untuk motor baru, ada promo free TJH dan personal accident senilai Rp2,5 juta, angsuran Rp30 ribu-an per hari, dengan angsuran flat sampai lunas.

"Harapan kami, branding BSI dan MUF Syariah akan semakin kuat, dan pertumbuhan pembiayaan syariah terus tumbuh dengan kualitas yang baik. Selain itu, ini bentuk upaya kami mendukung program pemerintah dan OJK untuk meningkatkan literasi dan inklusi pembiayaan syariah untuk pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," jelasnya.

Selain itu, Stanley juga berharap event ini memberikan kemudahan bagi nasabah BSI dan masyarakat yang berniat memiliki kendaraan atau mengganti kendaraan lamanya dengan pembiayaan secara syariah, baik secara full digital maupun melalui pengalaman pameran langsung.

"Sampai saat ini, tren pembiayaan syariah di MUF sepanjang 2021 terus meningkat, di mana sampai Oktober 2021, MUF telah membukukan pembiayaan syariah sebesar Rp487 miliar, tumbuhnya mencapai 246 persen dibandingkan Oktober 2020," tutupnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper