Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudahkan Peserta Peroleh Layanan, Taspen Mal Pelayanan Publik Hadir di Kabupaten Bekasi

Pembukaan Taspen di Mal Pelayanan Publik ini merupakan wujud aktif Taspen untuk selalu memberikan layanan terbaik yang memudahkan para peserta dalam memperoleh pelayanan.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai BUMN yang bergerak di bidang sosial, PT Taspen (Persero) berkomitmen terus untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pesertanya. Kali ini, Taspen membuka Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mal Pelayanan Publik Taspen diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marzuki, dan Direktur Operasional Taspen Mohamad Jufri dengan menerapkan protokol kesehatan di Lotte Mart Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/11).

Direktur Operasional Taspen Mohamad Jufri mengatakan bahwa Taspen sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sosial, selalu berusaha untuk hadir di antara para peserta.

“Pembukaan Taspen di Mal Pelayanan Publik ini merupakan wujud aktif kami untuk selalu memberikan layanan terbaik yang memudahkan para peserta dalam memperoleh pelayanan. Kami berharap, ke depan dapat membuka lebih banyak mal pelayanan publik di daerah lain, sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat merasakan layanan Taspen secara lebih dekat,” ujarnya.

Direktur Operasional Taspen Mohamad Jufri didampingi Direktur Bank Mantap Iwan Soeroto secara simbolis menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun kepada ASN atas nama Andri Kristianti dan Ramin dari instansi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah memasuki masa purna bakti. 

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan, penyerahan manfaat kepada ASN dengan jumlah yang telah ditetapkan merupakan komitmen dan wujud perhatian penuh dari Pemerintah atas pengabdian ASN hingga masa purna bakti.

Tjahjo Kumolo juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan karena Taspen dalam mengelola program jaminan sosial ASN dan pejabat negara, mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku yakni UU SJSN No.40/2004, UU ASN No.5/2014, dan UU RPJP No.17/2007, termasuk seluruh peraturan pemerintah dan peraturan kementerian.

"Taspen memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif, sehingga peserta tidak perlu repot dalam pengurusan klaim, khususnya dalam masa pandemi ini," kata Tjahjo.

Adapun saat ini, Taspen memiliki layanan klaim otomatis (LKO) yang bertujuan memudahkan proses klaim bagi ASN yang memasuki usia pensiun. Secara teknis, ASN yang memasuki masa pensiun dapat menerima langsung tabungan hari tua dan pensiun pada saat purna bakti tanpa harus datang langsung ke kantor Taspen.

Hal itu dikarenakan proses administrasi akan dibantu pemda dan mitra perbankan yang bekerja sama dengan Taspen. Direktur Operasional Taspen, Mohamad Jufri menambahkan, layanan klaim otomatis ini dihadirkan sebagai bentuk apresiasi terhadap ASN yang telah berkontribusi bagi Indonesia.

“Kami berharap layanan terbaru ini dapat memudahkan para ASN yang memasuki masa pensiun dalam menerima manfaat dari Taspen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper