Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Hana Finance Gandeng Insurtech Fuse jadi Kanal Pembiayaan Multiguna

Program ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dari Sinarmas Hana Finance dengan menjadikan aset mobil berupa BPKB sebagai agunan.
Sinarmas Hana Finance/shf.co.id
Sinarmas Hana Finance/shf.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Sinarmas Hana Finance resmi berkolaborasi dengan insurtech Fuse untuk ikut meluncurkan program pembiayaan multiguna. 

Program ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dari Sinarmas Hana Finance dengan menjadikan aset mobil berupa BPKB sebagai agunan. Pinjaman akan ditawarkan oleh lebih dari 60.000 tenaga pemasar atau partner Fuse, dengan menggunakan aplikasi Fuse Pro, kepada nasabah yang memiliki mobil.

Head of Finance Institute Fuse, Cunyono Lijanto mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Fuse sebagai platform teknologi yang independen untuk terus memberikan proteksi dan menghadirkan berbagai inovasi digital lain di situasi menantang akibat pandemi ini. 

"Kami melihat minat masyarakat, terutama para nasabah, cenderung tinggi untuk mendapatkan pinjaman. Atas dasar itu, kami bekerja sama dengan Sinarmas Hana Finance, yang merupakan perusahaan jasa pembiayaan terpercaya," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (22/11/2021). 

Sebagai gambaran, seiring dengan terkendalinya penanganan pandemi Covid-19, aktivitas ekonomi mulai pulih dan membuat penyaluran pembiayaan oleh perusahaan multifinance mulai meningkat. 

Upaya untuk mendorong pembiayaan oleh perusahaan multifinance terus digencarkan, termasuk dengan memanfaatkan platform digital milik perusahaan insurtech seperti Fuse, dengan tujuan membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas pinjaman dan asuransi dengan cara yang mudah dan aman.

"Lewat kerja sama ini, nasabah bisa mengajukan pinjaman ke partner Fuse dengan menggunakan BPKB mobil sebagai syarat peminjaman. Apabila dinyatakan layak, Sinarmas Hana Finance akan memberikan pinjaman," tambahnya. 

Sekadar informasi, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) program pembiayaan multiguna antara Fuse dan Sinarmas Hana Finance ini telah terlaksana di Hotel Sultan, DKI Jakarta, Senin (22/11/2021). 

Dalam, kesempatan tersebut, Business Director Sinarmas Hana Finance, Andrew Ludy mengatakan di tengah kemajuan teknologi saat ini berkembang sangat pesat, hampir semua perusahaan terus melakukan improvisasi dan inovasi di dalam pengembangan produk dan cara memasarkan produknya melalui beragam platform teknologi. 

Oleh sebab itu, anak usaha patungan antara PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA) dengan Hana Financial Group ini percaya inovasi dan kreativitas yang tercipta lewat menggandeng Fuse bisa menyediakan akses keuangan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa kerja sama antara Sinarmas Hana Finance dan Fuse akan menjadi suatu keunggulan bagi kedua perusahaan. Sebuah kolaborasi yang inovatif, karena Sinarmas Hana Finance merupakan lembaga jasa keuangan non-bank yang hadir untuk membangkitkan ekonomi nasional melalui beragam produk keuangan," ungkap Andrew. 

Sementara itu, menurutnya Fuse merupakan perusahaan insurtech terdepan yang cocok digandeng karena memiliki lebih dari 60.000 partner yang bisa membantu memasarkan produk pinjaman. 

Terlebih, Fuse menjadi yang pertama mendukung kanal digital/e-commerce dan secara resmi ditunjuk sebagai mitra insurtech strategis sejak kuartal III/2021 untuk menyediakan beragam kebutuhan akan produk asuransi bagi user Tokopedia.

Fuse juga memiliki lebih dari 460 pegawai, dengan kantor cabang di Indonesia, Vietnam, dan Tiongkok, untuk mendukung perusahaan asuransi lokal dan mitra distribusi dalam melayani konsumennya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper