Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Perkuat Layanan Asuransi Kredit dengan BNI dan BTN

Inisiatif ini merupakan bagian dari pembenahan tata kelola dan manajemen risiko anak perusahaan Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG).
Penandatanganan Kerja Sama Asuransi Kredit antara anggota Holding IFG dengan Bank BNI dan Bank BTN, Kamis (18/11/2021)/Dokumentasi Askrindo
Penandatanganan Kerja Sama Asuransi Kredit antara anggota Holding IFG dengan Bank BNI dan Bank BTN, Kamis (18/11/2021)/Dokumentasi Askrindo

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo terus melakukan penguatan iklim bisnis, khususnya pada asuransi kredit.

Penguatan ini diwujudkan dengan penandatanganan kerja sama asuransi kredit dengan dua mitra bank, yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN.

Kerja sama ini diawali dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Askrindo, BNI, dan BTN pada Kamis (18/11/2021). Nota kesepahaman ini bertujuan untuk menciptakan layanan asuransi kredit yang lebih sehat dan saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat.

Lebih lanjut, inisiatif ini merupakan bagian dari pembenahan tata kelola dan manajemen risiko anak perusahaan Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG).

Priyastomo, Direktur Utama Askrindo, mengatakan bahwa transformasi tata kelola dan operasional ekosistem asuransi nasional perlu terus ditingkatkan.

“Atas dasar semangat sinergi yang sehat dengan tujuan memperkuat industri keuangan nasional, diharapkan akan ada lagi bentuk kerja sama serupa yang bisa dikembangkan dengan perbankan lainnya,” ujar Priyastomo melalui siaran pers, dikutip Kamis (25/11/2021).

Adapun, kerja sama dengan BTN meliputi perbaikan atau pembenahan syarat dan ketentuan, bisnis model, dan premi asuransi yang disesuaikan dengan asas prinsip kehati-hatian, serta disiplin pricing yang disesuaikan dengan profil risiko objek tertanggung.

Sementara itu, kerja sama dengan BNI adalah untuk memperkuat sinergi yang telah terjalin serta meningkatkan excellence business model.

MoU antara Askrindo dan BTN serta Askrindo dan BNI ditandatangani oleh Direktur Teknik Askrindo Vincentius Wilianto. Kerja sama tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama IFG Robertus Billitea, Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, dan Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo.

Ke depannya, Askrindo melalui IFG akan terus melanjutkan kolaborasi dengan mitra perbankan lainnya sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan upaya penguatan industri asuransi tanah air, serta terus menjalankan amanahnya untuk membentuk ekosistem asuransi BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper