Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Askrindo Jamin Asuransi Aset dan Pengangkutan Vaksin Covid-19 Biofarma

Askrindo meng-cover aset atau gudang stock penyimpanan vaksin Covid-19 dan asuransi pengangkutan barang (marine cargo) untuk vaksin Covid-19 milik Biofarma.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 19 November 2021  |  16:22 WIB
Askrindo Jamin Asuransi Aset dan Pengangkutan Vaksin Covid-19 Biofarma
Karyawan memberikan penjelasan kepada pengunjung tentang produk asuransi kecelakaan diri atau personal accident insurance di booth Askrindo pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jakarta, Jumat (5/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menjalin kerja sama atau sinergi BUMN dengan PT Biofarma (Persero) dalam hal pengiriman vaksin Covid-19.

Dalam kerja sama tersebut, Askrindo meng-cover aset atau gudang stock penyimpanan vaksin Covid-19 dan asuransi pengangkutan barang (marine cargo) untuk vaksin Covid-19 milik Biofarma.

Mohammad Wafdy, Pimpinan Cabang Askrindo Bandung, mengatakan bahwa kerja sama Askrindo sebagai anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) dengan Biofarma ini telah dilakukan saat vaksin Covid-19 mulai masuk ke PT Biofarma, yakni sejak 2020 hingga sekarang.

“Aset milik Biofarma yang dijamin Askrindo antara lain, yaitu gudang stock penyimpanan vaksin Covid-19, serta Askrindo juga meng-cover pengangkutan vaksin Covid-19 ke Biofarma dari kedatangan Soekarno-Hatta,” ujar Wafdy melalui siaran pers, Jumat (19/11/2021).

Wafdy juga menambahkan bahwa nilai pertanggungan atas asuransi aset dengan produk property all risk (PAR) dan polis standar asuransi gempa bumi Indonesia (PSAGBI) tersebut mencapai Rp1,7 triliun. Selain itu, nilai pertanggungan untuk asuransi pengangkutan barang (marine cargo) sekitar Rp1,3 triliun.

“Kami mengharapkan semua pihak jangan melihat ini dari sisi bisnis yang menguntungkan semata karena ini juga termasuk menjalankan misi kemanusiaan dan penjaminan pengiriman vaksin Covid-19 ini merupakan misi kemanusiaan yang membutuhkan sinergi seluruh pihak," katanya.

Dia melanjutkan, Askrindo Cabang Bandung telah bekerjasama dengan Bio Farma sejak 2016 dengan beberapa produk antara lain, Marine Cargo, Property (PAR + PSAGBI) dan Moveable All Risk.

"Ke depan rencana kami akan mengembangkan sinergi asuransi dengan PT Bio Farma dalam produk PAR + PSAGBI dengan lokasi cluster yang berbeda. Itu karena pada saat ini, kami meng-cover untuk asuransi properti pada cluster B komplek gedung Biofarma di Pasteur, Bandung,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi askrindo asuransi umum bio farma
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top