Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pluang Luncurkan Fitur Investasi Emas di Tokopedia

Tokopedia Emas merupakan salah satu fitur Tokopedia yang memudahkan masyarakat berinvestasi kontrak berjangka emas sehingga menjadi solusi investasi yang inklusif, mudah, cepat dan terjangkau, tepatnya mulai dari Rp5.000.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 26 November 2021  |  21:14 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA - Platform wealth-tech Pluang besutan PT Bumi Santosa Cemerlang resmi menjadi mitra e-commerce Tokopedia sebagai penyedia fitur investasi emas bertajuk 'Tokopedia Emas'.

Tokopedia Emas merupakan salah satu fitur Tokopedia yang memudahkan masyarakat berinvestasi kontrak berjangka emas sehingga menjadi solusi investasi yang inklusif, mudah, cepat dan terjangkau, tepatnya mulai dari Rp5.000.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas berharap kolaborasi ini membuat masyarakat lebih mudah dalam membeli aset investasi, yang kini bisa diakomodasi melalui platform e-commerce.

"Kehadiran produk emas yang didukung Pluang di Tokopedia dapat mencetak banyak investor baru serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Mengingat, Tokopedia adalah perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia dengan jangkauan luas," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/11/2021).

Adapun, Vira Widiyasari, VP of Fintech and Payment Tokopedia menyatakan bahwa kolaborasi dengan mitra strategis seperti Pluang menjadi komitmen pihaknya untuk membantu masyarakat dari segala latar belakang untuk memulai investasi secara online.

"Beberapa nilai tambah yang bisa dinikmati masyarakat berkat adanya kolaborasi dengan Pluang di Tokopedia Emas, antara lain proses beli dan jual emas yang lebih mudah sehingga bisa diikuti oleh siapa pun, bebas biaya tambahan, serta selisih harga jual dan harga beli emas (spread) yang relatif stabil," jelasnya.

Harapannya, kolaborasi ini dapat menciptakan budaya berinvestasi sejak dini dan mendorong masyarakat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya. Ujungnya, secara umum meningkatkan literasi, serta inklusi keuangan nasional.

Pasalnya, emas sendiri merupakan salah satu aset investasi yang populer di Indonesia. Karakternya sebagai aset lindung nilai terhadap tingkat inflasi serta suplainya yang terbatas menjadikan emas sebagai jenis investasi yang relevan dengan kondisi saat ini.

Bahkan, di waktu krisis harga emas justru meningkat. Sebagai gambaran, di era pandemi Covid-19 harga melonjak menjadi Rp1.066.300 sebagai harga tertingginya di sepanjang masa pada Agustus 2020, sebelumnya pada Januari 2020 harga emas berada pada angka Rp758.390.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi emas StartUp
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top