Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wajib Ikuti 4 Strategi Investasi Ini, Agar Untung Saat 2022

Sebelum Anda mulai investasi, analisis berapa biaya yang harus Anda keluarkan dann hitung ulang, jika ada utang yang belum dilunasi.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 30 November 2021  |  15:28 WIB
Wajib Ikuti 4 Strategi Investasi Ini, Agar Untung Saat 2022
Tips investasi - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak strategi yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan untung saat investasi. Disiplin menjadi kunci yang sangat penting dalam  investasi.

Anda yang baru memulai atau masih bingung cara mana yang paling tepat, berikut ini empat strategi terbaik untuk investasi, dilansir dari Investopedia, Selasa (30/11/2021):

1. Nabung Otomatis

Berbagai aplikasi keuangan atau financial tech memberikan layanan menabung otomatis. Melalui aplikasi tersebut, dalam jangka waktu tertentu, dana akan didebit secara otomatis untuk investasi. 

Jika Anda tidak mau repot menggunakan aplikasi baru, gunakan bank yang telah Anda miliki. Tanyakan kepada pihak bank apakah ada layanan ini. 

2. Selesaikan Hutang Anda

Sebelum Anda mulai menabung, analisis berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk membawa utang yang sudah Anda miliki, dan pertimbangkan seberapa cepat Anda bisa melunasinya.

Jika Anda memiliki banyak utang berbunga tinggi, lebih masuk akal untuk melunasi setidaknya sebagian sebelum melakukan investasi. 

3. Pertimbangkan Pensiun 

Tujuan utama menabung dan berinvestasi, bahkan pada usia dini, seharusnya membantu memastikan bahwa Anda memiliki cukup uang setelah Anda berhenti bekerja. 

Jika perusahaan Anda menawarkan program pensiun, jangan abaikan. Bisa jadi program itu memiliki prospek yang bagus.

Perlu Anda ingat, jika uang Anda telah disimpan selama bertahun-tahun, akan ada lebih banyak dari yang Anda setorkan pada awal sehingga penarikan bebas pajak tersebut akan sepadan. Dalam kedua skenario, penghasilan dari apa yang Anda investasikan terakumulasi bebas pajak di dalam akun.

4. Investasikan Pengembalian Pajak Anda

Jika Anda merasa sulit untuk menghemat uang sepanjang tahun, pertimbangkan untuk menyisihkan sebagian atau seluruh pengembalian pajak Anda sebagai cara untuk memulai investasi. Ini adalah salah satu dari sedikit momen di tahun di mana Anda kemungkinan akan mendapatkan rejeki nomplok yang belum Anda andalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi strategi menabung
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top