Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari ini Terakhir, Segera Tukar Kartu Debit BCA atau Diblokir!

BCA mengumumkan bahwa efektif per 1 Desember 2021, kartu debit BCA non-chip, yang meliputi kartu ATM dan kartu debit tidak akan bisa digunakan lagi.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 30 November 2021  |  09:25 WIB
Kartu Debit BCA - Dokumen BCA
Kartu Debit BCA - Dokumen BCA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menginformasikan kepada para nasabah untuk segera mengganti kartu debit atau kartu ATM lama tanpa chip paling lambat hari ini, Selasa (30/11/2021). 

Mengutip situs resmi perseroan, Selasa (30/11/2021), BCA mengumumkan bahwa efektif per 1 Desember 2021, kartu debit BCA non-chip, yang meliputi kartu ATM dan kartu debit tidak akan bisa digunakan lagi. Artinya, mulai Desember, kartu tersebut tidak bisa digunakan alias diblokir.

“Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan transaksi, lakukan penggantian kartu debit BCA non-chip ke kartu debit BCA sebelum 1 Desember 2021, jangan sampai kartu sudah tidak bisa digunakan. Selain tidak dikenakan biaya alias gratis, mengganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit BCA chip pun mudah,” tulis laman resmi BCA, dikutip Selasa (30/11/2021).

BCA mengungkapkan bahwa penggantian kartu ATM ini untuk mendukung kebijakan Bank Indonesia yang mewajibkan penggunaan kartu debit berbasis chip untuk semua kartu yang diterbitkan di Indonesia.

“Kartu debit berteknologi chip lebih aman sehingga bisa mengurangi risiko pencurian data kartu,” jelasnya.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi debit online untuk berbelanja daring, berlangganan aplikasi musik dan film, serta membeli voucher game.

Penggantian kartu debit ke chip tidak dikenakan biaya alias gratis. Menariknya, mengganti kartu debit BCA non chip ke kartu debit BCA Chip pun mudah, yakni dapat melalui BCA mobile, Halo BCA, layanan customer service digital, maupun kantor cabang BCA.

Khusus untuk penggantian kartu melalui Halo BCA, terdapat biaya pengiriman kartu yang dibebankan senilai Rp20.000 atau US$1 atau SG$2 per kartu, sesuai dengan jenis mata uang dari rekening nasabah yang terhubung dengan kartu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kartu debit
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top