Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Batavia Prosperindo, Bank Neo (BBYB) Layani Investasi Reksa Dana

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) memperluas bisnisnya dengan menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana, menggandeng PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM).
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) kembali memperluas bisnisnya dengan menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana, menggandeng PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM).

Presiden Direktur Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan menyatakan bahwa reksa dana merupakan produk investasi yang banyak diminati nasabah perseroan. Oleh sebab itu, Bank Neo Commerce atau BNC berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan digital end-to-end

“Melalui kerja sama ini, kami akan menawarkan berbagai jenis produk reksa dana mulai dari produk dengan profil risiko rendah, hingga produk dengan profil risiko tinggi seperti reksa dana saham,” ujar Tjandra dalam keterangan tertulis, Selasa (14/12/2021).

Berdasarkan data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Oktober 2021, jumlah investor pasar modal terus mengalami peningkatan secara signifikan dari jumlah Single Investor Identification (SID) yang terbentuk.

Jumlah investor reksa dana pun mengalami peningkatan lebih dari 50 persen pada tahun ini, dengan jumlah investor mencapai 6,1 juta orang per Oktober 2021. Dari jumlah tersebut, hampir 60 persen atau sekitar 4 juta investor berusia di bawah 30 tahun.

Tjandra menuturkan dengan adanya sinergi BNC dan BPAM diharapkan dapat menjadi solusi bagi para nasabah serta milenial, terutama yang merupakan investor pemula, untuk berinvestasi dengan proses yang mudah dan terjangkau.

Dia juga berharap kerja sama dengan BPAM dapat terjalin secara good term relations, long term relations dan mutual relationship. Langkah ini seiring dengan komitmen perseroan untuk menyediakan pilihan produk yang beragam, salah satunya melalui reksa dana.

Sementara itu, Presiden Direktur Batavia Prosperindo Aset Manajemen Lilis Setiadi menilai bahwa kerja sama tersebut akan menjadi yang terdepan dalam menggali potensi anak muda dalam berinvestasi.

“Mudah-mudahan, BPAM dan BNC bisa terus berkolaborasi untuk mengambil peluang ke depannya dan bisa bersama melakukan sosialisasi dan edukasi untuk para investor secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Kerja sama antara BNC dan BPAM diklaim bakal memberikan kemudahan akses dan menjangkau berbagai lapisan masyarakat luas, agar dapat berinvestasi dengan lebih mudah terhadap berbagai jenis produk reksa dana unggulan Batavia di BNC.

Selain itu, kedua perseroan turut berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi reksa dana, pengelolaan portofolio dilakukan secara aktif bersama dengan Manajer Investasi yang berdedikasi.

Produk reksa dana BPAM yang dipasarkan di BNC, antara lain Batavia Dana Obligasi Ultima (Reksa Dana Pendapatan Tetap), Batavia Dana Dinamis (Reksa Dana Campuran), Batavia Dana Saham (Reksa Dana Saham), dan Batavia Dana Saham Optimal (Reksa Dana Saham).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper