Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moody's Naikkan Peringkat Adira Finance Jadi Baa1, Outlook Stabil

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Adira Finance mengungkapkan bahwa pemeringkatan tersebut disampaikan Moody's dalam laporannya pada 14 Desember 2021.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  20:15 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- Moody's Investors Service menaikkan peringkat jangka panjang mata uang lokal dan asing emiten PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) dari Baa2 menjadi Baa1 dengan outlook stabil.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Adira Finance mengungkapkan bahwa pemeringkatan tersebut disampaikan Moody's dalam laporannya pada 14 Desember 2021.

Head of Compliance Adira Finance, Andreas Kurniawan mengatakan, peningkatan rating tersebut dapat berdampak positif dalam meningkatkan kepercayaan investor terhadap peringkat perusahaan Adira Finance.

"Peringkat internasional ini juga dapat mempermudah perusahaan dalam mendapatkan akses pendanaan dari dalam dan luar negeri," demikian tulis Andreas dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (17/12/2021).

Merujuk laporan Moody's yang dikutip dari laman resmi Adira Finance, peningkatan peringkat Adira Finance tersebut mencerminkan tingkat dukungan yang lebih tinggi dari pemegang saham utamanya, Bank Danamon dan Bank MUFG. Adira Finance dianggap sebagai bagian integral dari Bank Danamon dan memiliki kepentingan strategis bagi Bank MUFG.

Moody's mengasumsikan adanya kemungkinan dukungan yang sangat tinggi dari Bank Danamon dan MUFG Bank pada saat dibutuhkan. Peringkat Adira Finance juga memasukkan aspek keuangan perusahaan.

Menurut Moody’s, peringkat Adira Finance ini sudah menggabungkan permodalan dan profitabilitas perusahaan yang kuat, mengimbangi kualitas aset dan likuiditas yang moderat, serta saldo kas perusahaan yang rendah dan ketergantungan pada pendanaan yang sensitif terhadap kepercayaan sebagai perusahaan pembiayaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance peringkat moody's adira finance
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top