Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance (ADMF) Sabet Best Performance Multifinance di BIFA 2021

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. alias Adira Finance (ADMF) meraih penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 kategori best performance perusahaan terbuka.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  12:30 WIB
Adira Finance (ADMF) Sabet Best Performance Multifinance di BIFA 2021
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. alias Adira Finance (ADMF) meraih penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 kategori Best Performance perusahaan terbuka.

"Melalui penghargaan ini kami akan terus meningkatkan motivasi kami untuk menyediakan kinerja terbaik dalam hal menyediakan solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan," terang Head of Public Relation PT Adira Dinamika Finance Tbk. Dyaharini Nurhapsari, Selasa (7/12/2021).  

Salah satu emiten pembiayaan terbesar di segmen kredit sepeda motor ini berhasil mencatatkan total pembiayaan baru sebesar Rp18,1 triliun per September 2021 atau naik 36 persen (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan, laba bersih setelah pajak yang dibukukan ADMF sebesar Rp753,3 miliar memang masih mengalami penurunan sebesar 7,5 persen (yoy) dibandingkan tahun lalu karena pendapatan masih turun. Namun, ADMF telah berupaya keras menekan beban mencapai 12,81 persen (yoy) menjadi hanya 5,27 triliun.

Sementara itu, piutang pembiayaan yang dikelola perusahaan tercatat masih menurun sebesar 13 persen (yoy) menjadi Rp39,9 triliun di September 2021 karena rundown portfolio yang masih belum lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pembiayaan baru.

Salah satu keunggulan ADMF dibanding para kompetitor, salah satunya lewat keberanian membangun beberapa platform digital. Antara lain, marketplace kendaraan Momobil.id dan Momotor.id, pinjaman dicicilaja.com, dan platform reservasi servis secara daring Moservice.id.

Terkini, ADMF mencoba peruntungan ikut berebut potensi pengguna dari kalangan masyarakat pencari solusi keuangan digital, yang notabene saat ini tengah diperebutkan oleh pemain teknologi finansial (tekfin/fintech) lewat adiraku 2.0.

Sebagai perbandingan, aplikasi adiraku sebelumnya hanya difokuskan sebagai wadah loyalty & reward, pembayaran cicilan, dan platform promosi untuk pelanggan eksisting.

Terkini, adiraku 2.0 sudah terasa identik seperti platform fintech yang mengakomodasi berbagai kebutuhan transaksi dan pembayaran digital para pengguna dan terkoneksi dengan seluruh platform digital besutan ADMF.

Pada akhir tahun ini, ADMF masih berupaya mengejar target pembiayaan baru sebesar Rp23-24 triliun pada 2021. Sekitar 50 persen dari pembiayaan ini bakal didorong oleh produk andalan ADMF, yaitu kredit sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance adira finance Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top