Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Victoria (BVIC) Tambah Fasilitas Kredit Bali Towerindo Rp100 Miliar

Bali Towerindo merupakan pengelola dan penyewaan bangunan menara atau menara telekomunikasi serta sarana telekomunikasi.
Bank Victoria/victoriabank.co.id
Bank Victoria/victoriabank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) menandatangani perjanjian penambahan fasilitas dengan PT Bali Towerindo Sentra Tbk. pada Selasa (21/12/2021).

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (23/12/2021), Bali Towerindo sebagai pengelola dan penyewaan bangunan menara atau menara telekomunikasi serta sarana telekomunikasi, diberikan fasilitas kredit dengan limit kredit term loan 2 senilai Rp100 miliar.

Wakil Direktur Utama Bali Towerindo, Lily Hidayat menyampaikan pemberian fasilitas tersebut berlangsung untuk jangka waktu 12 bulan sejak akad kredit.

Perseroan mengungkapkan tujuan penggunaan fasilitas tersebut untuk refinancing base transceiver stations (BTS) dan micro cell pole (MCP) yang digunakan untuk capex. Adapun, agunan kredit tersebut berupa menara telekomunikasi milik perseroan.

“Pinjaman dana tersebut akan memperkuat kinerja operasional perseroan, [serta] berdampak positif untuk kelangsungan usaha perseroan,” ungkap Lily dalam keterbukaan, dikutip Kamis (23/12/2021).

Mengutip laman resmi perseroan, Balitower secara konsisten terus meningkatkan kinerja bisnis dalam kegiatan usahanya seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia. Hal ini tercermin dengan terjalinnya kerja sama yang baik dengan beberapa operator terkemuka di Indonesia dan perusahaan penunjang bisnis Balitower.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Balitower memiliki dua segmen usaha, antara lain penyewaan infrastruktur menara telekomunikasi (makro dan mikro) dan penyewaan infrastruktur jaringan fiber optik dan/atau transmisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper