Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Bank IBK (AGRS) 19 Januari 2022, Bahas 3 Agenda Ini

RUPSLB Bank IBK Indonesia (AGRS) yang akan diselenggarakan pada 19 Januari 2022 membahas 3 agenda.
Bank IBK Indonesia/Dokumen Bank IBK Indonesia
Bank IBK Indonesia/Dokumen Bank IBK Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) akan dilaksanakan pada 19 Januari 2022.

Rapat tersebut akan dimulai pada pukul 14.00 di kantor Bank IBK di Jakarta dengan 3 mata acara. Agenda pertama, yaitu persetujuan pengangkatan direktur utama baru.

Manajemen Bank IBK menyebutkan agenda tersebut merupakan persetujuan atas penunjukkan dan pengangkatan Cha Jae Yong sebagai direktur utama yang baru. Pengangkatan ini akan berlaku sejak dikeluarkannya persetujuan uji kelayakan dan kepatutan oleh OJK hingga berakhirnya RUPS Tahunan pada 2025.

Agenda kedua adalah persetujuan rencana penambahan modal perseroan dengan penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) yang akan dilakukan dalam penawaran umum terbatas ke empat (PUT IV).

Untuk diketahui, Bank IBK berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 10,93 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. Dana hasil rights issue tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan.

Agenda ketiga, rapat membahas persetujuan atas perubahan Anggaran Dasar Perseroan (AD). Perubahan tersebut mencakup penyesuaian atas Pasal 3 AD mengenai maksud dan tujuan Perseroan sebagaimana diatur dalam Peraturan Badan Pusat Statistik No. 2 tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) (KBLI Nomor 64121).

Kemudian, penyesuaian atas Pasal 4 AD mengenai peningkatan modal dasar Perseroan sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK No. 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum. Serta, penyesuaian atas Pasal 17 dan 20 AD mengenai Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper