Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dilantik Jadi Deputi Gubernur BI, Ini Profll Juda Agung dan Aida S Budiman

Pelantikan Juda dan Aida mengacu pada Keppres No. 147/P/2021 yang memutuskan mengangkat keduanya sebagai Deputi Gubernur BI terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah atau janji masing-masing.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  11:37 WIB
Pengukuhan Juda Agung (Kiri) dan Aida S. Budiman (Kanan) sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) oleh Mahkamah Agung di Jakarta, Kamis (5/1/2022) -  Istimewa
Pengukuhan Juda Agung (Kiri) dan Aida S. Budiman (Kanan) sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) oleh Mahkamah Agung di Jakarta, Kamis (5/1/2022) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Juda Agung dan Aida S. Budiman resmi dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia pada hari ini, Kamis (6/1/2022).

Pelantikan Juda dan Aida mengacu pada Keppres No. 147/P/2021 yang memutuskan mengangkat keduanya sebagai Deputi Gubernur BI terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah atau janji masing-masing.

Sumpah jabatan dibacakan Juda dan Aida di hadapan Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin. “Berdasarkan Surat keputusan Presiden No. 147/P/2021, saudara Juda Agung dan saudari Aida S. Budiman telah diangkat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia,” katanya, Kamis (6/1/2022).

Sebagaimana diketahui, Juda sebelumnya menjabat sebagai Asisten Gubernur sekaligus Kepala Kebijakan Makroprudensial BI. Dia akan menggantikan Deputi Gubernur BI Sugeng.

Sementara Aida, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Gubernur sekaligus Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI. Dia akan menggantikan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi.

Dari situs resmi BI, disebutkan bahwa Juda menempuh pendidikan di bidang Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor pada 1987.

Kemudian, dia melanjutkan pendidikan di University of Birmingham dan mendapatkan gelar Master di bidang Commercial dan Social Science pada 1995. Dia juga melanjutkan pendidikan di University of Birmingham dan mendapatkan gelar PhD di bidang Economics pada 1999.

Juda mengawali karirnya di BI pada 1991. Sebelum menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial, dia pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter dari 2014 hingga 2017, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat pada 2017, dan Pegawai Penugasan Setingkat Direktur Eksekutif Departemen Sumber Daya Manusia daro 2017 hingga 2019.

Aida juga mengawali karir di tahun yang sama dengan Juda.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter, Aida pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Internasional dari 2014 hingga 2017.

Dia menempuh pendidikan di bidang Agribisnis Institut Pertanian Bogor pada 1987 dan melanjutkan pendidikan di Southern California University dan mendapatkan gelar Master di bidang Economics pada 1996.

Aida juga melanjutkan pendidikan di Claremont University dan mendapat gelar Phd di bidang Ekonomi pada 2002.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia deputi gubernur bi
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top