Moduit Fasilitasi Diversifikasi & Switching Reksa Dana

Moduit sebagai platform wealth management menyediakan produk investasi Reksa Dana yang lengkap dan terkurasi.
Foto: dok. Moduit
Foto: dok. Moduit

Bisnis.com, JAKARTA - Platform tekfin/fintech wealth management (wealth-tech) PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) menyarankan agar investor reksa dana melakukan review terhadap portofolionya untuk bersiap menghadapi kondisi sepanjang 2022.

Chief Marketing Officer Moduit Stefanus Adi Utomo menjelaskan kemungkinan besar tahun ini akan diwarnai sentimen positif, salah satunya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprediksi mencapai 4,7-5,5 persen sesuai perkiraan Bank Indonesia (BI).

Hal ini didorong oleh berlanjutnya perbaikan ekonomi global yang berdampak pada kinerja ekspor yang tetap kuat, serta meningkatnya permintaan domestik dari kenaikan konsumsi dan investasi. 

Namun, di sisi lain, Bank Sentral Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan mulai menaikan suku bunganya tahun ini, yang diproyeksi dapat mempengaruhi volatilitas pasar modal dunia, termasuk Tanah Air.

"Memasuki tahun 2022, market sepertinya masih fluktuatif karena beberapa kebijakan. Terkait hal tersebut, rekomendasi investasi lebih baik dilakukan diversifikasi, agar secara portofolio lebih balance," ujarnya, Senin (10/1/2022).

Moduit sebagai platform wealth management, menyediakan produk investasi Reksa Dana yang lengkap dan terkurasi. Mulai dari Reksa Dana Saham, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Pendapatan Tetap, dan Reksa Dana Pasar Uang.

Stefanus menekankan produk yang lengkap ini memungkinkan investor Moduit melakukan diversifikasi sesuai dengan tujuan dan kebutuhan finansial masing-masing, hanya dalam satu aplikasi.

"In the end, Moduit sebagai platform investasi, menyediakan berbagai pilihan reksa dana, sehingga investor bisa melakukan diversifikasi portofolio," tambahnya.

Apabila membutuhkan pengalihan reksa dana untuk mencapai diversifikasi portofolio, Moduit juga mengakomodasi switching dari satu reksa dana ke jenis reksa dana lain sesuai dengan kebutuhan investor.

Selain itu, Moduit memiliki ciri khas dibandingkan para kompetitor, yaitu menyediakan akses mempertemukan investor dengan mitra manajer investasi atau perencana keuangan.

Moduit cocok buat pengguna dari segmen investor yang masih butuh 'sentuhan manusia' sebagai penasihat keuangan, dan sedang mencari wadah edukasi dan literasi keuangan yang praktis, langsung bisa diakses dalam aplikasi Moduit.

Sebagai informasi, Moduit telah memiliki lisensi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), penasihat investasi, dan Agen Perantara Pedagang Efek (APPE) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta mengakomodasi distribusi surat berharga negara (SBN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper