Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moduit Fasilitasi Diversifikasi & Switching Reksa Dana

Moduit sebagai platform wealth management menyediakan produk investasi Reksa Dana yang lengkap dan terkurasi.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  16:04 WIB
Foto: dok. Moduit
Foto: dok. Moduit

Bisnis.com, JAKARTA - Platform tekfin/fintech wealth management (wealth-tech) PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) menyarankan agar investor reksa dana melakukan review terhadap portofolionya untuk bersiap menghadapi kondisi sepanjang 2022.

Chief Marketing Officer Moduit Stefanus Adi Utomo menjelaskan kemungkinan besar tahun ini akan diwarnai sentimen positif, salah satunya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprediksi mencapai 4,7-5,5 persen sesuai perkiraan Bank Indonesia (BI).

Hal ini didorong oleh berlanjutnya perbaikan ekonomi global yang berdampak pada kinerja ekspor yang tetap kuat, serta meningkatnya permintaan domestik dari kenaikan konsumsi dan investasi. 

Namun, di sisi lain, Bank Sentral Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan mulai menaikan suku bunganya tahun ini, yang diproyeksi dapat mempengaruhi volatilitas pasar modal dunia, termasuk Tanah Air.

"Memasuki tahun 2022, market sepertinya masih fluktuatif karena beberapa kebijakan. Terkait hal tersebut, rekomendasi investasi lebih baik dilakukan diversifikasi, agar secara portofolio lebih balance," ujarnya, Senin (10/1/2022).

Moduit sebagai platform wealth management, menyediakan produk investasi Reksa Dana yang lengkap dan terkurasi. Mulai dari Reksa Dana Saham, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Pendapatan Tetap, dan Reksa Dana Pasar Uang.

Stefanus menekankan produk yang lengkap ini memungkinkan investor Moduit melakukan diversifikasi sesuai dengan tujuan dan kebutuhan finansial masing-masing, hanya dalam satu aplikasi.

"In the end, Moduit sebagai platform investasi, menyediakan berbagai pilihan reksa dana, sehingga investor bisa melakukan diversifikasi portofolio," tambahnya.

Apabila membutuhkan pengalihan reksa dana untuk mencapai diversifikasi portofolio, Moduit juga mengakomodasi switching dari satu reksa dana ke jenis reksa dana lain sesuai dengan kebutuhan investor.

Selain itu, Moduit memiliki ciri khas dibandingkan para kompetitor, yaitu menyediakan akses mempertemukan investor dengan mitra manajer investasi atau perencana keuangan.

Moduit cocok buat pengguna dari segmen investor yang masih butuh 'sentuhan manusia' sebagai penasihat keuangan, dan sedang mencari wadah edukasi dan literasi keuangan yang praktis, langsung bisa diakses dalam aplikasi Moduit.

Sebagai informasi, Moduit telah memiliki lisensi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), penasihat investasi, dan Agen Perantara Pedagang Efek (APPE) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta mengakomodasi distribusi surat berharga negara (SBN).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi Moduit
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top