Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zurich Gandeng ZA Tech dan Grab Pasarkan Produk Asuransi Lewat Digital

Kerja sama tersebut guna mempermudah akses masyarakat terhadap produk asuransi di dunia digital.
Ilustrasi asuransi/mhibroker.com
Ilustrasi asuransi/mhibroker.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. (Zurich) dan ZA Tech Global Limited (ZA Tech) berkolaborasi dengan PT Web Proteksi Solusindo (WPS) sebagai strategic brokerage partner, mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan produk asuransi yang inovatif dan terjangkau melalui aplikasi Grab, salah satu mitra ekosistem ZA Tech di Asia Tenggara.

Kerja sama tersebut guna mempermudah akses masyarakat terhadap produk asuransi di dunia digital. Hal ini mengingat tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih di bawah 2 persen bila dibandingkan dengan populasinya yang mencapai 271 juta jiwa. Selain itu, pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku konsumen, di mana lebih banyak orang kini mengandalkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan mereka, yang kemungkinan akan terus berlanjut meski pandemi sudah selesai.

"Sebagai perusahaan asuransi yang telah memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia selama 30 tahun, kami memahami pentingnya asuransi bagi nasabah terutama dalam situasi saat ini yang belum pernah kita alami sebelumnya. Zurich dikenal melalui keunggulannya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan dengan bangga kami mengumumkan kerja sama dengan ZA Tech," ujar Hassan Karim, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk., melalui siaran pers, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, keahlian teknologi yang dimiliki ZA Tech akan mendukung Zurich dalam menyediakan kenyamanan dan perlindungan terbaik bagi nasabah, melalui teknologi termutakhir yang mampu menghadirkan asuransi yang lebih mudah diakses, digital, dan terjangkau.

Dengan pandemi yang masih berlanjut, proteksi menjadi lebih penting dari sebelumnya dan Zurich berkomitmen untuk meningkatkan akses nasabah terhadap produk asuransi.

"Nasabah kini dapat membeli produk asuransi di manapun melalui aplikasi Grab, berkat dukungan teknologi dari ZA Tech yang memiliki misi untuk menyukseskan ekosistem mitra dan penyedia asuransi melalui teknologi dan pengetahuan yang unggul," katanya.

Sementara itu, Young Yang, General Manager ZA Tech Southeast Asia menuturkan bahwa Zurich adalah mitra tepat dengan visi yang sejalan untuk mendukung pertumbuhan inklusi asuransi di Indonesia.

"Untuk mencapai tujuan ini, teknologi terdepan kami akan melengkapi proposisi dan layanan Zurich untuk menyediakan asuransi yang lebih mudah diakses. Kami percaya bahwa kemitraan kami dapat menyediakan perlindungan yang mudah dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Young Yang.

Kerja sama antara Zurich dan ZA Tech, imbuh Young Yang, adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi para nasabah Zurich untuk mendapatkan produk asuransi terbaik di kelasnya, selaras dengan strategi Zurich untuk terus menyediakan proposisi yang lebih baik.

Adapun, ZA Tech adalah perusahaan teknologi yang didirikan oleh ZA International dan didukung oleh Vision Fund 1 dari Softbank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper