Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini RUPSLB, WOM Finance (WOMF) Usul Pengangkatan Direktur Baru

WOM Finance (WOMF) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini, Kamis (13/1/2022), pukul 10.00 WIB.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  05:46 WIB
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini, Kamis (13/1/2022).

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, rapat akan dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai di Jakarta. Rapat hanya akan membahas satu mata acara, yakni perubahan susunan pengurus perseroan.

Sebagai informasi, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Zacharia Susantadiredja dari jabatannya sebagai direktur perseroan pada 15 Oktober 2021. Pengunduran diri tersebut berlaku efektif pada 15 November 2021.

"Berdasarkan pasal 10 ayat 11 anggaran dasar perseroan, perseroan wajib menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham untuk memutuskan permohonan pengunduran diri anggota Direksi dalam jangka waktu paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat permohonan pengunduran diri," terang manajemen dalam penjelasan mata acara rapat.

Dikutip dari website perseroan, perseroan mengusulkan Cincin Lisa Hadi sebagai calon direktur. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Associate Auditor di KAP Dedy Muliadi & Rekan (Moore Stephens) pada 2002 sampai dengan 2004. Selanjutnya, sejak 2005 sampai dengan 2021, dia berkarir di PT Bank Maybank Indonesia Tbk. dengan jabatan terakhir sebagai Head of Finance & Accounting.

Dari sisi kinerja, WOM Finance mampu mencatatkan kinerja moncer sampai dengan akhir kuartal III/2021. Kinerja penyaluran pembiayaan telah melampaui sepanjang periode 2020.

"Total penyaluran pembiayaan kami mengalami peningkatan sebesar 69 persen [year-on-year/yoy] mencapai Rp3,0 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,8 triliun," ungkap Presiden Direktur WOMF Djaja Suryanto Sutandar, pada awal November kemarin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb wom finance
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top