Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Terapkan BI-Fast di Internet dan Mobile Banking

CIMB Niaga (BNGA) sudah mengimplementasikan sistem pembayaran BI-Fast di beberapa kanal elektronik.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  16:26 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Terapkan BI-Fast di Internet dan Mobile Banking
Ilustrasi - Nasabah menggunakan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga - Dok.CIMB Niaga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menjadi salah satu peserta sistem pembayaran Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast tahap pertama pada 21 Desember 2021.

Direktur CIMB Niaga Rusly Johannes menyatakan perseroan sudah mengimplementasikan sistem pembayaran BI-Fast di beberapa kanal elektronik milik perseroan.

Misalnya, CIMB Niaga telah mengimplementasikan BI-Fast melalui internet banking untuk nasabah ritel. Sama halnya dengan internet dan mobile banking yang bisa digunakan untuk nasabah korporasi serta melalui sistem host to host.

“Nasabah bisa melakukan transfer dana secara real time online dengan biaya yang relatif lebih murah melalui electronic channel,” ujar Rusly saat dihubungi Bisnis, Kamis (13/1/2022).

Selain itu, Rusly mengatakan sistem pembayaran BI-Fast juga memberikan kemudahan dalam mengirim atau menerima dana menggunakan nomor handphone atau alamat email yang telah didaftarkan sebagai proxy atau alias di layanan BI-Fast.

“Hingga saat ini, sudah banyak nasabah CIMB Niaga yang telah antusias dalam memanfaatkan layanan tersebut, baik nasabah perorangan maupun korporasi melalui internet banking,” terangnya.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan BI-Fast pada Selasa (21/12/2021). BI-Fast merupakan sistem pembayaran ritel nasional yang menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI).

BI-Fast akan beroperasi tanpa henti, berlangsung seketika atau real time, mudah, aman, dan murah. Kehadiran BI-Fast juga diharapkan mampu mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional.

Layanan BI-Fast akan memungkinkan nasabah melakukan transfer secara daring hanya melalui informasi nomor ponsel atau alamat email penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga bnga BI Fast
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top