Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Jasa Tania (ASJT) Serap 75,3 Persen Dana Hasil Right Issue

Asuransi Jastan mencatatkan hasil penawaran umum senilai Rp100 miliar. Setelah dikurangi biaya emisi efek Rp1,79 miliar, maka hasil bersih yang diterima ASJT adalah Rp98,2 miliar.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  17:33 WIB
Asuransi Jasa Tania - Bisnis.com
Asuransi Jasa Tania - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Tania Tbk. atau Asuransi Jastan (ASJT) melaporkan realisasi penggunaan dana dari hasil penawaran umum terbatas I yang efektif pada 2 Agustus 2021.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (14/1/2022), ASJT mencatatkan hasil penawaran umum senilai Rp100 miliar. Setelah dikurangi biaya emisi efek Rp1,79 miliar, maka hasil bersih yang diterima ASJT adalah Rp98,2 miliar.

Sampai dengan 31 Desember 2021, perseroan telah merealisasikan 75,3 persen dana hasil right issue atau senilai Rp73,99 miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk modal kerja yang ditempatkan pada instrumen investasi deposito senilai Rp49,1 miliar, modal kerja pada instrumen obligasi senilai Rp22,87 miliar, dan pengembangan teknologi informasi dan SDM senilai Rp2,02 miliar.

Dengan demikian, terdapat sisa dana hasil penawaran umum senilai Rp24,2 miliar. Sisa dana hasil penawaran umum tersebut ditempatkan pada instrumen deposito berjangka dan deposito on call.

Berdasarkan prospektus perusahaan, melalui Penawaran Umum Terbatas I, ASJT menerbitkan sebanyak 800 juta saham baru dengan nominal Rp100 per saham. Harga pelaksanaan ditetapkan Rp125 per saham, sehingga dana yang didapatkan senilai Rp100 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt asuransi jasa tania tbk rights issue
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top