Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lantik 39 Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan, Ini Pesan Gubernur BI

Salah satu pesannya adalah pemimpin BI diharapkan mampu memimpin diri sendiri, agar mampu menjadi pemimpin yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain dan negara.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  13:33 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan melalui streaming di Jakarta, Rabu (18/8 - 2020), Dok. Bank Indonesia
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan melalui streaming di Jakarta, Rabu (18/8 - 2020), Dok. Bank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik 39 pemimpin baru Kantor Pusat dan Perwakilan Bank Indonesia pada hari ini (18/1/2022) secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Perry menyampaikan tiga pesan. Pertama, penugasan yang diberikan kepada pejabat baru disesuaikan dengan kompetensi dan tuntutan tugas lembaga sebagai bentuk kontribusi kepada negara.

Kedua, penguatan komposisi kepemimpinan yang didukung oleh kesesuaian karakter kepemimpinan guna mendukung pelaksanaan tugas.

Ketiga, pengembangan potensi kepemimpinan di masa depan.

Dia pun memberikan pesan khusus kepada pemimpin yang baru dilantik. Pertama, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Pemimpin BI diharapkan mampu memimpin diri sendiri, agar mampu menjadi pemimpin yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain dan negara,” katanya, mengutip siaran pers, Selasa (18/1/2022).

Kedua, pemimpin perlu menciptakan legacy dengan senantiasa melakukan yang terbaik dan menciptakan karya-karya. Ketiga, pemimpin perlu menciptakan kader pemimpin baru di masa depan.

Adapun, pelantikan pejabat di BI ini merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia pelantikan
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top