Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Infrastruktur, BRI (BBRI) Catat Transaksi Digital Tumbuh Pesat di 2021

BRI (BBRI) mencatat nilai dan volume transaksi digital banking tumbuh 249,5 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  08:52 WIB
Perkuat Infrastruktur, BRI (BBRI) Catat Transaksi Digital Tumbuh Pesat di 2021
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) terus memperkuat infrastruktur digital untuk menjamin kenyamanan dan keamanan nasabah.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo mengatakan, upaya ini sekaligus dilakukan untuk mencapai visi BRI sebagai The Most Valuable Banking Group In South East Asia & Champion of Financial Inclusion pada 2025.

“Saat ini nasabah memerlukan layanan lengkap yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja atau sudah tidak ada lagi batasan ruang dan waktu. Untuk itu, kami terus beradaptasi dengan menghadirkan layanan yang customer centric,” ujar Indra dalam keterangan tertulis, Senin (24/1/2022).

Menurut Indra, inovasi yang diciptakan dengan orientasi customer centric mendapatkan respon positif dari nasabah. Di mana, nilai dan volume transaksi digital banking tumbuh 249,5 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada 2021.

Indra mengungkapkan, Financial Super App BRImo menjadi salah satu produk digital yang mengalami pertumbuhan pesat. BRImo mencatatkan total pengguna hingga 14,15 juta pengguna per akhir 2021.

Sementara itu, transaksi tumbuh 66,24 persen yoy menjadi 1,27 miliar transaksi pada periode yang sama. Laju transaksi tersebut berbanding lurus dengan nilai transaksi di BRImo internet banking yang tumbuh 119,26 persen yoy menjadi Rp3,17 triliun.

“Kami akan terus memperkaya fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan nasabah pada layanan BRImo. Financial super app yang kami kembangkan ini dapat menjadi solusi holistic perbankan hanya dalam genggaman tangan saja,” kata Indra.

Ada pula layanan BRI Application Programming Interface (BRIAPI) yang juga mencatatkan sales volume triple digit pada tahun lalu, yakni sebesar Rp174,5 triliun atau tumbuh 305,8 persen yoy. Pertumbuhan ini sejalan dengan strategi BRI untuk agresif menjalin kemitraan untuk implementasi BRIAPI.

Tidak hanya itu, BRI juga senantiasa menjembatani nasabah yang belum familiar dengan digitalisasi agar tetap bisa memperoleh layanan keuangan melalui peran AgenBRILink yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Indra memaparkan, kinerja Agen BRILink dalam melayani kebutuhan perbankan nasabah tercatat melebihi target, yakni Rp1.002 triliun per November 2021 atau melebihi target tahunan yang sebesar Rp1.000 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri transaksi Digital Banking
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top