Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bank Mandiri (BMRI) Layani Transaksi Keuangan Badan Siber dan Sandi Negara

Dengan menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri, karyawan BSSN nantinya dapat mengakses produk-produk pembiayaan segmen konsumer untuk memenuhi kebutuhan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  18:58 WIB
Bank Mandiri (BMRI) Layani Transaksi Keuangan Badan Siber dan Sandi Negara
Pegawai beraktivitas di salah satu cabang digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/12/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyepakati kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan produk dan layanan transaksi perbankan, guna mendukung pengelolaan keuangan BSSN.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Kepala BSSN Letnan Jenderal TNI (Purn.) Hinsa Siburian dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menuturkan bahwa dengan menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri, karyawan BSSN nantinya dapat mengakses produk-produk pembiayaan segmen konsumer untuk memenuhi kebutuhan.

“Tak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, kerja sama kali ini juga terkait dengan pengembangan sistem pengamanan teknologi informasi & komunikasi transaksi keuangan serta penguatan kualitas sumber daya manusia dari kedua belah pihak” tuturnya.

Di sisi lain, kolaborasi ini juga diharapkan mampu mendukung Bank Mandiri dalam memperkuat keamanan transaksi perbankan, salah satunya berkaitan dengan sertifikat elektronik.

Menurut Darmawan, dengan menggandeng BSSN, sistem pengelolaan IT Bank Mandiri diharapkan semakin baik sehingga memperkuat kepercayaan nasabah dan pemangku kepentingan terhadap sistem perseroan.

Langkah selanjutnya, Bank Mandiri akan langsung berkoordinasi secara teknis dengan unit kerja terkait dukungan dan layanan finansial yang dibutuhkan.

Darmawan menambahkan sinergi ini merupakan realisasi dari keinginan emiten bank bersandi BMRI itu untuk memberi nilai tambah kepada stakeholder perseroan. Selain itu, sinergi diharapkan mampu menyatukan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah.

Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan berbasis digital agar berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan secara cepat, aman dan transparan sesuai kebutuhan nasabah, termasuk Kementerian dan Lembaga Negara,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN bank mandiri badan siber dan sandi nasional (BSSN)
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top