Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OCBC NISP Pangkas Bunga Dasar Kredit Korporasi dan Ritel. Simak Rinciannya

PT OCBC NISP Tbk. menetapkan suku bunga dasar kredit (SBDK) terbaru yang berlaku sejak 26 Januari 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  13:14 WIB
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT OCBC NISP Tbk. menetapkan suku bunga dasar kredit (SBDK) terbaru yang berlaku sejak 26 Januari 2022.

Berdasarkan keterangan resmi pada Kamis (27/1/2022), perseroan memangkas bunga dasar kredit untuk kredit korporasi dan kredit ritel. Sementara itu, SBDK untuk kredit konsumsi tidak mengalami perubahan.

SBDK untuk kredit korporasi ditetapkan sebesar 8,50 persen dan untuk kredit ritel sebesar 9,00 pesen. Adapun, SBDK untuk kredit konsumsi KPR ditetapkan sebesar 8,25 persen dan non KPR 9,80 persen.

Suku bunga dasar kredit korporasi mengalami penurunan dari sebelumnya 8,75 persen menjadi 8,50 persen. Sementara itu, suku bunga dasar kredit retail mengalami penurunan dari sebelumnya 9,25 persen menjadi 9,00 persen.

"Perubahan ini berlaku sejak 26 Januari 2022. Adapun suku bunga dasar kredit konsumsi tidak mengalami perubahan," terang manajemen dalam pengumuman.

Fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja berupa pemberian kredit consumer finance dan financial lease, dan dijamin dengan piutang perseroan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ocbc nisp sbdk
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top