Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPSLB Bank IBK (AGRS) Angkat Chae Jae Young jadi Dirut

Pengangkatan Chae Jae Young sebagai direktur utama Bank IBK (AGRS) sesuai dengan surat keputusan anggota Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor KEP-10/D.03/2022 tanggal 25 Januari 2022 tentang hasil penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper).
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  11:30 WIB
Bank IBK Indonesia.
Bank IBK Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) mengubah susunan pengurus melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB, Jumat (11/2/2022).

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (15/2/2022), perseroan mengangkat Chae Jae Young sebagai Direktur Utama Bank IBK Indonesia. Pengangkatan ini sesuai dengan surat keputusan anggota Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor KEP-10/D.03/2022 tanggal 25 Januari 2022 tentang hasil penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper).

Masa jabatan Chae Jae Youngefektif terhitung sejak ditutupnya rapat, dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan pada tahun 2025.

Adapun, rapat diselenggarakan pada pukul 14.12 sampai dengan 14.40 WIB dan berlokasi di Kantor Perseroan, Ruang Auditorium Lantai 19, Wisma GKBI, Jakarta.

Dengan keputusan tersebut, maka susunan pengurus PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) adalah sebagai berikut:

Selain pengangkatan Direktur Utama baru, Bank IBK juga menyetujui penambahan modal dengan mengeluarkan saham baru dari portepel dalam jumlah sebanyak-banyaknya 10,92 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham, dengan menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. 

Kemudian, perseroan juga menyetujui atas perubahan anggaran dasar perseroan, salah satunya dengan meningkatkan modal dasar perseroan dari sebesar Rp2,8 triliun menjadi sebesar Rp3,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Bank IBK
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top