Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkuman Data Lengkap Perbandingan Kinerja Bank Jumbo KBMI 4 Selama 2021

Kondisi ekonomi nasional yang belum pulih sepenuhnya akibat pandemi Covid-19 tidak menghentikan bank dengan modal inti lebih dari Rp70 triliun atau masuk Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4 untuk trus melaju. Simak data lengkap kinerja cemerlang bank-bank KBMI 4 di sini.
Karyawati menghitung uang di salah satu bank di Jakarta, Kamis (10/9/2020). Foto ilustrasi. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati menghitung uang di salah satu bank di Jakarta, Kamis (10/9/2020). Foto ilustrasi. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi ekonomi nasional yang belum pulih sepenuhnya akibat pandemi Covid-19 tidak menghentikan bank dengan modal inti lebih dari Rp70 triliun atau masuk Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4 untuk trus melaju. Simak data lengkap kinerja cemerlang bank-bank KBMI 4 di sini.

Tahun 2021 ditutup dengan kinerja gemilang dari bank-bank dengan modal inti jumbo. Bank dengan modal inti lebih dari Rp70 triliun atau masuk Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4 mencatatkan kinerja yang menggembirakan.

Secara rinci, ada empat bank yang mencatatkan modal inti lebih dari Rp70 triliun, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan satu bank swasta nasional yaitu PT Bank Central Asia Tbk.

Gemerlap kinerja dari keempat bank tersebut pada 2021 dirangkum oleh DataIndonesia.id berdasarkan pencapaian dalam aspek-aspek keuangan maupun performanya di bursa saham. Data dan visualisasi lengkapnya di sini.

Data yang dihimpun antara lain mencakup perbandingan pendapatan bunga, perbandingan kas, perbandingan penyaluran kredit, jumlah restrukturisasi kredit, perbandingan total aset, perbandingan dan murah dan dana pihak ketiga, perbandingan total liabilitas, perbandingan total ekuitas, perbandingan rasio-rasio keuangan, perbandingan nilai transaksi mobil banking, perbandingan kinerja saham, dan sebagainya. Selengkapnya di sini.

Tahun 2021 juga menjadi momentum bagi bank-bank jumbo tersebut menggenjot transformasi digitalnya. Salah satu transformasi digital dapat dilihat dari perkembangan mobile banking dari setiap bank.

Terpantau nilai transaksi digital melalui platform mobile banking mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. BCA melalui MyBCA mencatat nilai transaksi melalui mobile bankingnya sebesar Rp4.049 triliun atau naik hingga 50,4% dari tahun sebelumnya yang sebanyak Rp2.693 triliun.

Bank Mandiri melalui aplikasi Livin membukukan nilai transaksi Rp1.631 triliun, naik 51% dari sebelumnya sebesar Rp1.080 triliun. Lalu, BRI dengan aplikasi BRIMO membukukan nilai transaksi sebesar Rp1.345 triliun atau melejit 581,1% dibandingkan tahun 2020 yang hanya Rp197 triliun.

Sedangkan BNI mencatat transaksi mobile banking senilai Rp615 triliun atau tumbuh 31,9% dari tahun 2020 yang sebanyak Rp466 triliun.

Lebih jauh tentang data mengenai perkembangan bank digital dapat juga disimak di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : DataIndonesia.id
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : DataIndonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper