Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Suntik Modal Tambahan ke BRI Ventures Rp145 Miliar

BRI (BBRI) melakukan penambahan modal ke anak usahanya, BRI Ventures senilai Rp145 miliar pada 14 Februari 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  09:39 WIB
Gedung BRI - bri.co.id
Gedung BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyuntikkan modal tambahan sebesar Rp145 miliar kepada PT BRI Ventura Investama.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (16/2/2022) sore, emiten bank dengan sandi BBRI ini menambah kepemilikan sahamnya dari 1.515.874.000.000 lembar saham menjadi 1.660.874.000.000 lembar.

Dengan demikian, terjadi penambahan 145.000 lembar saham kepemilikan BBRI di BRI Ventures atau senilai Rp145 miliar. Total modal ditempatkan dan disetor penuh oleh BBRI menjadi Rp1,66 triliun dengan porsi 99,97 persen kepemilikan.

“Tanggal kejadian transaksi berlangsung pada 14 Februari 2022,” tulis Vice President Divisi Sekretaris Perusahaan BRI, Dinne Shovia Tresna Amalia, dalam surat penjelasan kepada Bursa.

Dinne menjelaskan bahwa BBRI telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehubungan dengan penambahan modal pada BRI Ventura. 

“Nilai transaksi tidak melebihi batasan persentase tertentu dari dari transaksi material sebagaimana dimaksud dalam POJK 17/2022,” tulis Dinne.

Dia menambahkan bahwa dengan transaksi tersebut, tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha BBRI.

Adapun, BBRI akan memberikan dukungan baik dari sisi permodalan, kerja sama distribusi, dan pengembangan bisnis BRI Ventura. Selain itu, BBRI juga telah menerapkan tata kelola terintegrasi pada BRI Ventura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bbri penambahan modal bri ventures bri ventures
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top