Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Suntik Modal Tambahan ke BRI Ventures Rp145 Miliar

BRI (BBRI) melakukan penambahan modal ke anak usahanya, BRI Ventures senilai Rp145 miliar pada 14 Februari 2022.
Gedung BRI/bri.co.id
Gedung BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyuntikkan modal tambahan sebesar Rp145 miliar kepada PT BRI Ventura Investama.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (16/2/2022) sore, emiten bank dengan sandi BBRI ini menambah kepemilikan sahamnya dari 1.515.874.000.000 lembar saham menjadi 1.660.874.000.000 lembar.

Dengan demikian, terjadi penambahan 145.000 lembar saham kepemilikan BBRI di BRI Ventures atau senilai Rp145 miliar. Total modal ditempatkan dan disetor penuh oleh BBRI menjadi Rp1,66 triliun dengan porsi 99,97 persen kepemilikan.

“Tanggal kejadian transaksi berlangsung pada 14 Februari 2022,” tulis Vice President Divisi Sekretaris Perusahaan BRI, Dinne Shovia Tresna Amalia, dalam surat penjelasan kepada Bursa.

Dinne menjelaskan bahwa BBRI telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehubungan dengan penambahan modal pada BRI Ventura. 

“Nilai transaksi tidak melebihi batasan persentase tertentu dari dari transaksi material sebagaimana dimaksud dalam POJK 17/2022,” tulis Dinne.

Dia menambahkan bahwa dengan transaksi tersebut, tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha BBRI.

Adapun, BBRI akan memberikan dukungan baik dari sisi permodalan, kerja sama distribusi, dan pengembangan bisnis BRI Ventura. Selain itu, BBRI juga telah menerapkan tata kelola terintegrasi pada BRI Ventura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper