Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA (BBCA) Usul Hendra Lembong jadi Wakil Presdir di RUPST, Ini Profilnya

BCA (BBCA) mengusulkan pengangkatan Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur perseroan yang baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada 17 Maret 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  10:27 WIB
BCA (BBCA) Usul Hendra Lembong jadi Wakil Presdir di RUPST, Ini Profilnya
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), yang digelar pada 17 Maret 2022, akan mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur perseroan yang baru.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis di harian Bisnis Indonesia, Kamis (17/2/2022), RUPST akan digelar di Menara BCA, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Gregory Hendra Lembong saat ini menduduki posisi sebagai Direktur BCA. Hendra dipilih menempati posisi itu dalam RUPST perseroan pada awal April 2020. Pengangkatan Hendra Lembong sebagai Direktur disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14 Mei 2020.

Dikutip dari laman resmi BCA, Hendra Lembong memiliki tanggung jawab yang berkaitan dengan strategic information technology dan keamanan perusahaan. Dia juga bertugas memantau perkembangan PT Central Capital Ventura, anak perusahaan BCA.

Bicara soal karir, Hendra Lembong tercatat sudah 25 tahun berkiprah di perbankan Indonesia dan luar negeri. Hendra memulai karirnya di Citibank sejak 1994 hingga 2009. Di sana, dia memegang berbagai peran dalam strategi dan produk di Asia dan Eropa.

Pada tahun-tahun berikutnya, dia mengemban posisi sebagai Global COO & Head of Business Development di Deutsche Bank London (2009–2010), lalu menjabat Managing Director JP Morgan Asia Pacific di Singapura (2010–2013).

Karir Hendra kemudian berlabuh di PT Bank CIMB Niaga Tbk. Selama di CIMB Niaga, dia pernah menjabat sebagai CEO Transaction Banking CIMB Group, Chief Fintech Officer CIMB Group, dan Chief Transformation Officer di PT Bank CIMB Niaga Tbk. sejak 2019.

Hendra Lembong tercatat memiliki gelar Sarjana Teknik Kimia dari University of Washington dan Magister Sistem Ekonomi Teknik dari Stanford University, Amerika Serikat.

Sebagai catatan, RUPST BCA pada Maret mendatang juga akan mengganti direktur yang membawahi fungsi kepatuhan perseroan. Jabatan yang semula diemban Haryanto Tiara Budiman akan diganti oleh Lianawaty Suwono.

Selain itu, Antonius Widodo Mulyono, yang saat ini menjabat sebagai Direktur di PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), akan diangkat sebagai direktur BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca rupst bbca emiten bank
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top