Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Luncurkan Produk Syariah Modern, Asuransi Salam Hasanah

Salam Ikhtiar Hari Tua memberikan manfaat perlindungan hingga 100 tahun dan dilengkapi oleh fitur kesehatan cerdas, auto switch, yang mampu menyesuaikan perlindungan sesuai fase kehidupan dengan nilai premi yang efisien, perlindungan penyakit kritis di usia produktif, dan perawatan medis di usia pensiun.
Asuransi/orixinsurance.com
Asuransi/orixinsurance.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sun Life Syariah meluncurkan produk Asuransi Salam Hasanah sebagai solusi atas kebutuhan masyarakat usia produktif, terhadap perlindungan kesehatan saat ini dan hari tua, sekaligus menyiapkan dana warisan melalui proteksi jangka panjang. Produk ini dilengkapi dengan paket Salam Ikhtiar Hari Tua dan Salam Ikhtiar Warisan.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan, di usia produktif, umumnya karyawan telah mendapat fasilitas perlindungan dari perusahaan tempat mereka bekerja, salah satunya asuransi kesehatan. Namun, fasilitas tersebut umumnya tidak lagi didapatkan ketika mereka memasuki usia pensiun, saat di mana risiko kesehatan justru kian meningkat.

"Jika membeli asuransi kesehatan di masa pensiun, nilai premi akan sangat tinggi karena faktor usia dan kondisi kesehatan. Ada pula kemungkinan ditolaknya pengajuan asuransi kesehatan karena kondisi kesehatan di usia pensiun tersebut. Salam Ikhtiar Hari Tua hadir sebagai solusi agar ketika karyawan memasuki masa pensiun, mereka tetap mendapatkan perlindungan kesehatan yang memadai, untuk ketenangan hari tua yang penuh berkah,” ujar Elin melalui siaran pers, dikutip Senin (21/2/2022).

Dia menambahkan, meski mendapat fasilitas asuransi kesehatan dari perusahaan, manfaat yang diberikan terkadang belum cukup untuk menyediakan proteksi yang dibutuhkan, khususnya perlindungan terhadap penyakit kritis di usia produktif. Padahal biaya proteksi untuk penyakit kritis tidaklah sedikit. Salam Ikhtiar Hari Tua tidak hanya menjadi solusi perlindungan kesehatan di masa pensiun kelak, tapi juga menjadi solusi perlindungan terhadap penyakit kritis, yang mungkin dialami di usia produktif.

Salam Ikhtiar Hari Tua memberikan manfaat perlindungan hingga 100 tahun dan dilengkapi oleh fitur kesehatan cerdas, auto switch, yang mampu menyesuaikan perlindungan sesuai fase kehidupan dengan nilai premi yang efisien, perlindungan penyakit kritis di usia produktif, dan perawatan medis di usia pensiun. Selain itu, manfaat perlindungan kesehatan yang diberikan menjangkau seluruh dunia.

Sementara itu, Salam Ikhtiar Warisan merupakan perlindungan jiwa seumur hidup dengan pilihan fleksibilitas perencanaan warisan, yang dapat disesuaikan dengan dana dan kebutuhan. Kedua paket tersebut juga dilengkapi oleh fitur wealth optimizer berupa bonus kontribusi hingga 6 persen tiap tahun dan bonus ujrah administrasi yang akan memberikan potensi dana tambahan hari tua dan warisan yang maksimal.

“Salam Ikhtiar Warisan dihadirkan untuk menjaga agar kesejahteraan dan kualitas hidup keluarga nasabah dapat dipertahankan hingga generasi-generasi selanjutnya, meskipun pencari nafkah keluarga sudah tidak ada. Juga, dapat menjadi ikhtiar untuk mencegah sengketa dari ahli waris, yang mungkin terjadi di masa depan," kata Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Indonesia.

Norman menuturkan, kebutuhan perencanaan akan warisan, penting dilakukan segera, terlebih di tengah situasi yang tidak menentu seperti saat ini. Faktanya, Kementerian Sosial mencatat lebih dari 30.000 anak menjadi yatim, piatu, dan yatim piatu selama 2 tahun terakhir akibat pandemi.

“Di tengah berbagai ketidakpastian, perencanaan terkait kesehatan dan warisan tentu perlu dipersiapkan dengan matang sejak dini. Memastikan perlindungan kesehatan dan perencanaan warisan menjadi langkah kebaikan yang perlu disegerakan, guna mempersiapkan diri, serta melindungi keluarga dan orang-orang tersayang agar dapat hidup dengan layak di masa mendatang,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper