Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkuman Data Perkembangan & Perbandingan Bank Digital di Indonesia

Bank digital terus tumbuh dengan pesat. Kondisi pandemi yang membatasi mobilitas serta ketersediaan Internet sebagai penghubung transaksi ikut mendukung perkembangan bank digital. Simak data dan visualisasi seputar perkembangan bank digital di sini.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  06:41 WIB
Telepon seluler semakin banyak digunakan mengakses berbagai layanan digital termasuk bank digital. Foto ilustrasi.  - ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Telepon seluler semakin banyak digunakan mengakses berbagai layanan digital termasuk bank digital. Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank digital terus tumbuh dengan pesat. Kondisi pandemi yang membatasi mobilitas serta ketersediaan Internet sebagai penghubung transaksi ikut mendukung perkembangan bank digital. Simak data dan visualisasi seputar perkembangan bank digital melalui tautan ini.

Data yang dirangkum antara lain mencakup daftar negara dengan pengguna bank digital terbesar 2021-2026, proporsi orang yang memilih menggunakan bank digital, nilai transaksi perbankan digital Indonesia 2017-2022, perkembangan transaksi e-commerce 2018-2022, penetrasi Internet Indonesia.

Selengkapnya mengenai hal tersebut di atas telah dihimpun oleh DataIndonesia.id dan dapat disimak di sini. DataIndonesia.id juga menghimpun data seputar bank digital paling untung, saham bank digital paling cuan, bank digital dengan aset terbesar dan data lainnya.

Pandemi Covid-19 telah membuat banyak aktivitas masyarakat berubah. Kini, masyarakat kian adaptif dengan berbagai kegiatan yang berada di ranah daring, mulai dari bekerja, pendidikan, hiburan, hingga transaksi finansial.

Hal tersebut pun turut mempengaruhi industri perbankan nasional. Meski sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, pandemi Covid-19 semakin mendorong besarnya potensi bank digital untuk bersaing di pasar dalam negeri.

Pasalnya, bank digital memberikan semua layanannya secara daring dan tidak memiliki kantor cabang fisik. Alhasil, nasabah dapat mengakses layanan perbankan dalam genggaman hanya dengan ponsel dan akses internet.

Bahkan, bank digital dipandang memiliki potensi untuk mengubah struktur perbankan nasional di masa depan sampai batas tertentu. Perbankan berpotensi untuk meningkatkan skalabilitas mereka dengan mengandalkan model bisnis berbasis konektivitas tanpa diikuti penambahan jumlah jaringan fisik kantor cabang.

Data selengkapnya mengenai perkembangan bank digital dapat disimak di sini. DataIndonesia.id menyajikan beragam data untuk membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat. Ada data tentang bursa dan keuangan, data mengenai industri dan sektor riil, mengenai perkembangan digital, internet dan telekomunikasi, serta data mengenai indikator sosial kemasyarakatan.

Anda juga dapat mengakses arsip lengkap mengenai regulasi (peraturan yang dikeluarkan pemerintah), dokumen laporan-laporan industri dan kinerja yang diterbitkan pemerintah serta lembaga kredibel di sini dan di sini serta di sini.

Tidak ketinggalan juga di DataIndonesia.id terdapat arsip mengenai hasil RUPS, kinerja perubahaan terbuka, prospektus ringkas, serta arsip berita dari koran. Selengkapnya di sini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan e-commerce ekonomi digital Bank Digital

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top